Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemkab Lanny Jaya siap lengkapi fasilitas RSUD
  • Senin, 06 Februari 2017 — 19:45
  • 985x views

Pemkab Lanny Jaya siap lengkapi fasilitas RSUD

“Namun tahun ini saya pikir bangsal sudah siap, ruang operasi sudah siap, dan melihat syarat-syarat yang ditetapkan Kementerian Kesehatan dapat terpenuhi untuk menjadi satu tipe standar rumah sakit," katannya.
Pjs. Bupati Lanny Jaya Sendius Wenda didampingi Sekda Lanny Jaya Christian Soelait selesai penandatangan kerja sama dengan BPJS Kesehatan di Aula Dinas Kesehatan Papua – Jubi/Roy Ratumakin
Roy Ratumakin
Editor : Syofiardi
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Ketua DPRD Kabupaten Lanny Jaya Terius Yigibalom mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya terus melengkapi fasilitas dan persyaratan administrasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) seperti diminta Kementerian Kesehatan.

"Infrastruktur RSUD Lanny Jaya sudah dilengkapi tahun lalu, seperti ruang perawatan, bangsal, dan fasilitas lainnya, hanya sampai saat ini belum dilakukan verifikasi dari Kementerian Kesehatan terkait statusnya apakah tipe C atau tipe D," katanya di Jayapura, Sabtu (4/2/2017).

Karena itu ia meminta Kepala Dinas Kesehatan Lanny Jaya dan diretur RSUD Lany Jaya secepatnya menyelesaikan status rumah sakit tersbeut agar bisa beroperasi melayani masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya Christian Soelait, Senin (6/2/2017) mengatakan, infrastruktur RSUD Lany Jaya belum siap.

“Namun tahun ini saya pikir bangsal sudah siap, ruang operasi sudah siap, dan melihat syarat-syarat yang ditetapkan Kementerian Kesehatan dapat terpenuhi untuk menjadi satu tipe standar rumah sakit," katannya.

Menurutnya rumah sakit representatif di Lany Jaya sangat diperlukan karena jika ada orang sakit di Tiom, ibu kota Kabupaten Lanny Jaya, mesti mendapatkan perawatan maksimal.

“Kami tidak ingin warganya yang sakit tidak mendapatkan pelayanan kesehatan karena tidak adanya dukungan fasilitas kesehatan,” ujarnya. (

loading...

Sebelumnya

Herman Pabika bantah bantu dana untuk kegiatan Papua Merdeka

Selanjutnya

Kurang tenaga, pelajar SMA N Karubaga dilibatkan lipat 170 ribu surat suara Pilkada

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe