Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Kurang tenaga, pelajar SMA N Karubaga dilibatkan lipat 170 ribu surat suara Pilkada
  • Selasa, 07 Februari 2017 — 09:02
  • 631x views

Kurang tenaga, pelajar SMA N Karubaga dilibatkan lipat 170 ribu surat suara Pilkada

"Karenanya kami memberikan apresiasi tinggi kepada para guru dan siswa-siswi SMA Negeri Karubaga yang telah membatu KPU Tolikara untuk mempercepat persiapan logistik pilkada Tolikara,” kata Pit, seperti dilaporkan Derwes Yikwa kepada Jubi dari Karubaga, Senin (6/2).
Tampak siswa-siswi SMA Negeri Karubaga sedang melipat surat suara pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati periode 2017-2022 di SMA Negeri Karubaga, belum lama ini. – Dok Humas Pemkab Tolikara
Yuliana Lantipo
yuliana_lantipo@tabloidjubi.com
Editor :

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tolikara melibatkan pelajar SMA Negeri Karubaga untuk melipat 170 ribu lebih surat suara pasangan calon bupati  dan wakil bupati Tolikara periode 2017-2022. Pelipatan surat suara yang dilakukan di SMA Negeri Karubaga berlangsung selama tiga hari.

Anggota komisioner KPU Tolikara Pit Wanimbo mengapresiasi kerja para pelajar yang rela terlibat untuk melipat kertas surat suara, demi kelancaran Pilkada serentak pada 15 Februari nanti.

“Dalam kurun waktu tiga hari surat suara sudah rampung dilakukan pelipatan. Karenanya kami memberikan apresiasi tinggi kepada para guru dan siswa-siswi SMA Negeri Karubaga yang telah membatu KPU Tolikara untuk mempercepat persiapan logistik pilkada Tolikara,” kata Pit, seperti dilaporkan Derwes Yikwa kepada Jubi dari Karubaga, Senin (6/2).

Pit mengatakan, tahap berikut adalah persiapan untuk mendistribusikan kertas suara itu dan logistik Pilkada lainnya, sebelum masuk masa tenang nanti.

Selama pelipatan surat suara, Pit mengatakan, pihaknya juga mengundang para saksi untuk melihat langsung proses pelipatan itu hingga selesai. Begitu pula, Sekretaris Daerah Panus Kogoya. “Bapak Sekda yang mewakili pemerintah juga turut menyaksikan kegiatan pelipatan surat suara  pada hari pertama,” katanya.

Kapolres Tolikara AKBP Musa Korwa melalui  Wakapolres Tolikara AKP. Sutarman mengatakan Polres Tolikara menurunkan 30 personil untuk mengamankan perampungan pelipatan surat suara tersebut. Ia menambahkan, dari awal pelipatan surat suara hingga selesainya, berjalan aman, tertib, dan lancar.

“Untuk pengamanan pemilihan Polres Tolikara akan diback up dari Brimob Bali 41 orang, Dalmas 35 orang, jumlah personil dari luar 76 orang dan Koramil Karubaga, Satgas 756 Karubaga dan jika ada butuh kekuatan intel Kodim dan Kopasus stand by di Wamena nanti mereka akan merapat ke Tolikara, untuk penggeseran kekutan nanti pentunjuk dari Kapolres,” kata Wakapolres Sutarman. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemkab Lanny Jaya siap lengkapi fasilitas RSUD

Selanjutnya

Partai PPP Lakukan Muscab di Jayawijaya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe