Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Risma siap bantu mama-mama Papua kembangkan keterampilannya
  • Selasa, 07 Februari 2017 — 09:36
  • 727x views

Risma siap bantu mama-mama Papua kembangkan keterampilannya

“Saya akan membantu untuk kesejahteraan ibu-ibu dalam rumah tangga. Itu dalam bentuk program kerja sama PW GKI agar ibu sejahtera dalam rumah tangga dan bersaing dengan kota lain di Indonesia,” katanya.
Perwakilan ibu-ibu PW GKI Petrus Waena ketika memberikan cenderamata kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (kanan) – Jubi/David Sobolim
David Sobolim
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini berjanji akan mengembangkan keterampilan mama-mama Papua dan membantu dalam pemasaran.

Hal ini dikatakan Tri Rismaharini dalam kunjungannya ke Gereja Kristen Injili (GKI) Petrus Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Senin (6/2/2017).

“Saya akan membantu untuk kesejahteraan ibu-ibu dalam rumah tangga. Itu dalam bentuk program kerja sama PW GKI agar ibu sejahtera dalam rumah tangga dan bersaing dengan kota lain di Indonesia,” katanya.

Menurut Risma, panggilannya, Papua memiliki sumber daya alam yang melimpah. Oleh karena itu, membutuhkan orang-orang terampil dalam mengelolanya.

“Kita akan kerja sama untuk pelatihan bagi ibu-ibu. Jika ibu-ibu sudah bisa membuat bahan-bahan lalu susah menjual ke luar Papua dan luar negeri, saya akan membantu bagaimana cara menjualnya,” kata Risma, yang kedatangannya disambut tarian adat ketika memasuki GKI Petrus itu.

Ketua PW GKI jemat Petrus Waena, Martha Ilikwaklif, dalam tatap muka dengan Wali Kota Risma mengatakan, pihaknya ingin membuat sesuatu bagi ibu-ibu. Namun belum punya keterampilan yang cukup untuk dikembangkan.

“Mereka pernah mengunjungi beberapa tempat usaha ibu-ibu di Surabaya.  Di sana mereka pelajari, tapi itu tidak cukup dan perlu pelatihan berkelanjutan,” katanya.  

Di penghujung pertemuan dengan ibu-ibu, Risma berjanji akan mengirim tenaga pengajar bagi mereka untuk mempelajari bagaimana membuat tisu atau bahan dari limbah yang bermanfaat. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

CBR250 RR sudah di-indent 30 pelanggan

Selanjutnya

Pertamina luncurkan program Pertamina Fuel Lucky Swipe

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe