Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Tugu PI diresmikan, ini kata wabup Raja Ampat
  • Selasa, 07 Februari 2017 — 18:37
  • 2439x views

Tugu PI diresmikan, ini kata wabup Raja Ampat

Ketua Klasis Raja Ampat Tengah, Pdt. Saul Warikar, Selasa (7/2/2017) mengatakan pembangunan tugu ini merupakan upaya mengenang awal pewartawaan injil di Kampung Arefi.
Wakil Bupati Raja Ampat, Manuel Pieter Urbinas ketika menandatangani prasasti peresmian tugu pekabaran injil di Kampung Arefi, Distrik Batanta, Minggu (6/2/2017) – Jubi/Florence Niken
Florence Niken
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Waisai, Jubi – Tugu pekabaran injil (PI) di Kampung Arefi, Distrik Batanta Utara, Raja Ampat, Papua Barat akhirnya diresmikan oleh Wakil Bupati Raja Ampat, Manuel Pieter Urbinas, Minggu (5/2/2017), setelah dibangun sejak tahun 2007.

Manuel Urbinas mengharapkan agar tugu ini dapat memantik kesadaran jemaat untuk merefleksikan kembali dan menimba inspirasi dari hamba-hamba Tuhan yang menyebarkan injil.

“Semangat dan kerja keras serta kesetiaan mereka dalam mewartakan Sabda Tuhan dan membawa segenap jemaat kepada terang, hendaknya dapat kita tanamkan dalam jiwa dan pikiran, baik sebagai warga gereja maupun sebagai masyarakat Raja Ampat, sehingga kita menjadi pelaku firman yang memberikan pencerahan dan damai sejahtera bagi sesama, serta menjadi agen perubahan dalam seluruh proses pembangunan di Raja Ampat,” katanya.

Ia juga mengharapkan agar tugu ini dikelola menjadi salah satu destinasi wisata rohani di kabupaten bahari ini.

Ketua Klasis Raja Ampat Tengah, Pdt. Saul Warikar, Selasa (7/2/2017) mengatakan pembangunan tugu ini merupakan upaya mengenang awal pewartawaan injil di Kampung Arefi.

“Tahun 1932 seorang hamba Tuhan berlayar dari Biak dan mengunjungi Kampung Arefi. Di sini firman Tuhan tumbuh dan berkembang di hati masyarakat sehingga muncullah jemaat Tuhan di kampung ini,” kata Saul.

Menurutnya dari Arefilah para hamba Tuhan pada periode awal berlayar menyampaikan Firman Tuhan di beberapa wilayah Raja Ampat di antaranya Pulau Waigeo dan sekitarnya.

Ia berharap tugu ini dapat menumbuhkan iman dan perubahan cara hidup jemaat Karistiani. (*)

loading...

Sebelumnya

Polisi tindak lanjuti dugaan penggelapan dana Rp 1,7 miliar

Selanjutnya

Keluarga Maluku Utara komitmen sukseskan pilkada Kota Sorong

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe