Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3.  Legislator : Pemerintah harus sediakan anggaran untuk pers
  • Rabu, 08 Februari 2017 — 08:26
  • 949x views

 Legislator : Pemerintah harus sediakan anggaran untuk pers

“Apapun yang kita lakukan saat ini menyangkut tugas dan fungsi kita sebagai legislatif maupun eksekutif. Kalau tanpa campur tangan media, semuanya tidak akan diketahui oleh pihak luar atau masyarakat,” kata Edison kepada Jubi di Sentani, Selasa (7/2/2017).
Kantor DPRD Kabupaten Jayapura - Jubi/Engelbert Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jayapura menilai pers sebagai alat kontrol sosial yang luar biasa.
 
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw mengatakan, dalam setiap aktivitasnya pers harus diperhatikan oleh pemerintah setempat, baik melalui alokasi anggarannya maupun dengan menyediakan fasilitas pendukung untuk tujuan publikasi.
 
“Apapun yang kita lakukan saat ini menyangkut tugas dan fungsi kita sebagai legislatif maupun eksekutif. Kalau tanpa campur tangan media, semuanya tidak akan diketahui oleh pihak luar atau masyarakat,” kata Edison kepada Jubi di Sentani, Selasa (7/2/2017).
 
Edison juga menyebut bahwa media atau pers itu penyambung lidah masyarakat. Berita-berita yang disampaikan melalui media diolah sedemikian rupa sehingga masyarakat mendapatkan informasi informasi yang akurat.
 
“Kerja-kerja yang dilakukan oleh awak media ini hampir sama dengan apa yang kami lakukan di lembaga terhormat ini. Artinya, kami menampung dan meneruskan semua aspirasi yang disampaikan masyarakat untuk diteruskan kepada pihak eksekutif agar dapat dilaksanakan,” katanya.
 
Ia melanjutkan, “Juga melalui media ada pengawasan yang terus dilakukan, sehingga apa yang hari ini kita sampai akan akan terus diikuti dan diawasi hingga pada pelaksanaan,” ujarnya.
 
Senada dikatakan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Kornelis Yanuaring. Menurut Kornelis, kinerja pers di daearah ini sangat baik dan banyak membantu pemerintah daerah dan legislatif.
 
“Ini bukan soal kita suap media, tetapi sisi anggaran yang harus disediakan juga bagi media di setiap pembahasan APBD. Karena ini sangat penting, dampaknya bukan kita yang rasakan, tetapi masyarakat kita yang akan mengetahui melalui publikasi media massa,” kata Kornelis.
 
Disinggung soal pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-71 tanggal 9 Februari 2017, ia berharap kinerja pers ditingkatkan.
 
“Kita berharap ke depan, Pers tetap berada pada jalur dan etika jurnalistik tanpa mengorbankan kepentingan yang lain,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Anggaran besar, pilkada Jayapura harus sukses

Selanjutnya

Setelah cuti bupati Jayapura prioritaskan OPD

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe