Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. ASN di Lanny Jaya jadi anggota PPS, KPU : Tak masalah
  • Rabu, 08 Februari 2017 — 16:38
  • 970x views

ASN di Lanny Jaya jadi anggota PPS, KPU : Tak masalah

“Kenapa kalau ada masyarakat harus gunakan ASN di PPS? Ada apa di belakang ini semua? Jujur saja, mereka ini merupakan pendukung salah satu pasangan calon,” katanya.
Masyarakat Distrik Malaganeri saat menuntut penyelesaian masalah di depan Gedung Ukumearek Asso, Wamena – Jubi/Islami

Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Wamena, Jubi – Oknum Aparat Sipil Negara (ASN) diduga terlibat menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat distrik pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Lanny Jaya
Hal ini terungkap saat perwakilan masyarakat Distrik Pirime dan Distrik Melagi, Kabupaten Lanny Jaya mendatangi bimbingan teknis (bimtek) di Gedung Ukumearek Asso, Wamena, Jayawijaya, Selasa (7/2/2017).

Tokoh Pemuda Distrik Melagi, Edison Kiwo mengatakan, di Distrik Malaganeri, khususnya delapan kampung, ada 15 orang yang ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Distrik (PPD) untuk duduk di dalam KPPS dan PPS. Lima belas orang tersebut merupakan ASN.

“Kenapa kalau ada masyarakat harus gunakan ASN di PPS? Ada apa di belakang ini semua? Jujur saja, mereka ini merupakan pendukung salah satu pasangan calon,” katanya.

Selain itu, banyak nama samaran ditempatkan di KPPS dan PPS, serta adanya cap PPS yang ditahan oleh PPD di Distrik Melaganeri dan Distrik Melagi.

Maka dari itu, ia meminta kepada KPU setempat agar belasan ASN yang menjadi anggota PPS tersebut segera diganti.

Senada dikatakan tokoh intelektual Distrik Pirime, Detius Wenda.

“Dalam KPPS dan PPS ada kepala distrik dan seorang anggota DPRD Lanny Jaya berinisial EW yang terlibat langsung sebagai ketua PPS,” kata Detius, Rabu (8/2/2017).

Detius juga menyebutkan Kepala Distrik Milimbo berinisial TG yang terlibat langsung sebagai ketua PPS dan pejabat dari Bappeda Lanny Jaya. Sebelum mendistribusikan logistik oknum-oknum tersebut bahkan sudah membagikan cap PPS.

“Kita inginkan mereka segera diganti sebelum tanggal 15 Februari karena tidak sesuai dengan undang-undang Pemilu,” kataDetius.

Ketua KPU Papua, Adam Arisoy mengatakan, ASN yang bergabung sebagai penyelenggara tak masalah, asal jangan jadi tim sukses. (*)

loading...

Sebelumnya

Partai PPP Lakukan Muscab di Jayawijaya

Selanjutnya

Anggota KPPS se-Lanny Jaya ikuti bimtek di Wamena

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe