Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Setelah cuti bupati Jayapura prioritaskan OPD
  • Kamis, 09 Februari 2017 — 06:19
  • 936x views

Setelah cuti bupati Jayapura prioritaskan OPD

"Hal pertama yang dilakukan adalah mengurusi persoalan organisasi perangkat daerah yang akan dilebur dan bergabung serta pelantikan semua perangkat di dalamnya,” katanya kepada Jubi di Sentani, Rabu (8/2/2017).
Ilustrasi DIPA - IST
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi – Setelah menjalani masa cuti karena mengikuti proses dan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 15 Februari 2017, Bupati Jayapura nonaktif, Mathius Awoitauw mengaku akan memprioritaskan organisasi perangkat daerah (OPD)
 
Selain itu, bupati petahana ini siap membahas Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) yang hingga kini belum diserahkan kepada pihak legislatif.
 
“Beberapa hari ke depan lagi saya kembali berdinas, karena sesuai surat cuti saya sampai dengan tanggal 11 Februari, tanggal 12 saya sudah berdinas lagi. Hal pertama yang dilakukan adalah mengurusi persoalan organisasi perangkat daerah yang akan dilebur dan bergabung serta pelantikan semua perangkat di dalamnya,” katanya kepada Jubi di Sentani, Rabu (8/2/2017).
 
Ia mengatakan ada OPD yang akan disatukan atau dilebur. Di dalamnya ada ratusan pejabat yang bakal dilantik, maka hal tersebut perlu dikoordinasikan dengan baik.
 
“Misalnya Dinas Kebersihan akan bergabung dengan Badan Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian akan dileburkan menjadi Dinas Peternakan dan juga tanaman pangan, termasuk yang lainnya. Untuk menuju ke sana, kita harus lakukan koordinasi kembali lagi dengan semua pihak, termasuk Baperjagat terkait pelantikan sejumlah pemangku kepentingan di dalam OPD yang baru ini,” ujarnya.
 
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Kornelis Yanuaring, mengatakan,  dalam tahapan ini memang harus dilaksanakan oleh bupati setelah lepas masa cutinya.
 
“Dari sisi legalitas hukumnya memang harus bupati definitif yang laksanakan, sebelumnya proses pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Jayapura mau dilaksanakan oleh pelaksana tugas bupati. Kita di legislatif sifatnya akan menunggu setelah ada DIPA yang diserahkan kepada kami untuk dibahas,” kata Kornelis. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

 Legislator : Pemerintah harus sediakan anggaran untuk pers

Selanjutnya

DPRD Jayapura tegaskan soal perda kampung adat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe