Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Masyarakat Nendali panen ikan bantuan PT Pertamina
  • Kamis, 09 Februari 2017 — 17:43
  • 893x views

Masyarakat Nendali panen ikan bantuan PT Pertamina

"Mereka sudah panen perdana dan hasilnya sangat memuaskan, bibit ikan yang dari awalnya 7 cm sekarang sudah naik sampai tiga ekor per kilogram, bahkan ada yang dua ekor," ujarnya.
Para penerima bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua sedang panen ikan – Jubi/Roy Ratumakin
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Warga Nendali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura melakukan panen perdana usaha budidaya ikan mujair dari bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua, Rabu (8/2/2017).

Manager CSR PKBL Pertamina MOR VIII La Ode Syarifudin Mursalim mengatakan, melalui program tersebutnya Pertamina ingin mendorong perekonomian masyarakat Kampung Nendali lebih maju dari sebelumnya dengan memanfaatkan sumber daya Alam yang ada.

"Dengan adanya bantuan ini, kami mengharapkan ke depan masyarakat lebih baik, perekonomiannya, kami berharap kampung ini menjadi contoh, khususnya bagi masyarakat pesisir Danau Sentani," katanya.

Dalam menjalankan program tersebut, katanya, Pertamina bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Cenderawasih agar produksi dan pengelolaan keuangannya berjalan dengan baik.

"Mereka sudah panen perdana dan hasilnya sangat memuaskan, bibit ikan yang dari awalnya 7 cm sekarang sudah naik sampai tiga ekor per kilogram, bahkan ada yang dua ekor," ujarnya.

Ketua Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial Universitas Cenderawasih Lalimudin, Kamis (9/2/2017) mengatakan, program tersebut harus berhasil karena warga Nendali yang dibina adalah para janda, duda, dan masyarakat ekonomi lemah.

"Kkita bisa nyatakan kalau mereka ini tidak berdaya dan dengan CSR ini mereka diberdayakan untuk memperkuat ekonominya, bantuan CSR Pertamina ini sebagai dasar supaya mereka bisa mandiri, panen ini dikordinir kelompok dan didampingi FISIP Uncen," katanya.

Kepala Kampung Nendali Wemfrid Wally mengatakan, bantuan CSR atau program bina lingkungan Pertamina sangat dirasakan penerima.

"Kami berterima kasih kepada Pertamina dengan memberikan bantuan 20 unit keramba, ribuan bibit ikan, dan pakan selama tiga bulan lalu, kini sudah dipanen hasilnya," katanya.(*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Rp27,2 miliar uang NKRI telah terdistribusi di Papua

Selanjutnya

Harga pinang anjlok karena dibanjiri pasokan luar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua