PapuaMart
close
Banner iklan disini
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pilihan Editor
  3. Ini mereka yang bergeliat dalam bursa calon Gubernur Papua 2018
  • Jumat, 10 Februari 2017 — 10:39
  • 1265x views

Ini mereka yang bergeliat dalam bursa calon Gubernur Papua 2018

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten/Kota belum usai. Masih lima hari lagi pencoblosan. Namun geliat pemilihan Gubernur Papua mulai naik ke permukaan. Beberapa nama mulai muncul sebagai calon gubernur provinsi paling timur di Indonesia ini.
Ilustrasi - Dok. Jubi
Victor Mambor
victor_mambor@tabloidjubi.com
Editor :

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten/Kota belum usai. Masih lima hari lagi pencoblosan. Namun geliat pemilihan Gubernur Papua mulai naik ke permukaan.

Beberapa nama mulai muncul sebagai calon gubernur provinsi paling timur di Indonesia ini. Jika sebelumnya Ones Pahabol dan John Wempi Wetipo telah mendeklarasikan diri secara terbuka, nama-nama lainnya disebutkan oleh Gubernur Papua saat ini, Lukas Enembe saat apel ASN di Kantor Gubernur Papua beberapa waktu lalu.

“John Wempi Wetipo sudah berjalan dengan sosialisasi sebagai calon Gubernur Papua nanti. Lalu Ones Pahabol juga sudah deklarasi sebagai calon independen. Saya dengar Kapolda (Paulus Waterpauw) akan maju juga. Lalu Natalis Pigay, Komisioner Komnas HAM juga mau maju,” kata Gubernur Lukas Enembe.

Menurut Gubernur Enembe, siapapun yang ingin maju sebagai calon gubernur harus bersikap dewasa dan mengikuti aturan yang berlaku dalam pemilihan kepala daerah.

“Gentleman, dapatkan partai politik atau dukungan independen baru bertarung, itu baru laki-laki,” kata Enembe.

Ia juga berharap agar siapapun yang jadi Gubernur Papua nantinya harus bisa membela rakyat Papua.

“Siapapun jadi gubernur di provinsi ini harus membela kepentingan rakyat Papua.  Harus mampu bicara pada Jakarta, yang tidak boleh, bilang tidak. Jangan jadi orang yang hanya bisa bilang ya saja,” lanjut Enembe.

Enembe sendiri masih berkesempatan untuk maju sebagai calon Gubernur Papua berikutnya karena baru satu periode menjalani jabatannya sebagai gubernur.

Terpisah, Natalius Pigay mengaku belum pernah menyatakan dirinya akan maju sebagai calon Gubernur Papua.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Lukas Enembe yang  menyebut nama saya sebagai pesaingnya. Tapi saya belum pernah menyatakan diri saya akan maju sebagai calon gubernur 2018.  Saya justru menaruh harapan kepada putra putri Papua yang sudah menyatakan akan maju demi untuk kemajuan rakyat Papua,” ujar Natalius Pigai yang saat ini masih menjabat Komisioner Komnas HAM RI. (*)           

Sebelumnya

MIFEE dan KSPP, pinggirkan OAP dan tingkatkan laju pendatang?

Selanjutnya

Merefleksikan kemandirian Orang Papua lewat film Meri Markham dan Yu Ken Mekim

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua