PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Yamagata ingin bantu sektor mikro di kampung-kampung
  • Jumat, 10 Februari 2017 — 10:50
  • 709x views

Yamagata ingin bantu sektor mikro di kampung-kampung

"Mereka sangat antusias ingin membantu pembangunan di Papua," kata Suzana kepada wartawan usai melakukan pertemuan di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Papua, di Jayapura, Kamis (9/2/2017).
Suasana petermuan pemerintah provinsi Papua dengan provinsi Yamagata - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Yamagata, Jepang kembali berkeinginan untuk memperluas kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua, namun lebih mengarah pada sektor mikro di kampung-kampung.

Kepala Badan Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri Provinsi Papua, Suzana Wanggai mengatakan kehadiran perwakilan DPR Yamagata, Junichi Hoshikawa untuk memperluas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan pemerintah Provinsi Papua.

"Mereka sangat antusias ingin membantu pembangunan di Papua," kata Suzana kepada wartawan usai melakukan pertemuan di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Papua, di Jayapura, Kamis (9/2/2017).

Menurut ia, kedatangan pihak Yamagata untuk mendapat gambaran langsung berkenaan dengan proses pembangunan di Papua, dan dari penjelasan Pemerintah Yamagata ingin membantu pembangunan di Papua.

"Mungkin mereka mulai membantu dari yang kecil-kecil dulu. Sebab tak mereka langsung masuk ke yang besar kalau kita sendiri masih kekurangan listrik. Apalagi kerja sama antara kedua daerah ini sudah memasuki tahun ke-23," ujarnya.

"Intinya mereka mau mendengarkan gambaran dulu hal seperti apa yang Papua butuhkan. Selanjutnya, mereka kembali ke Yamagata dan secara serius bersama dengan Pemerintah Yamagata melihat apa yang dapat dibantu. Tentu sumber dananya dari Jepang," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu mengatakan dari catatan pemerintah RI, kerjasama antara Papua dengan Yamagata termasuk kerjasama yang bagus dan cukup tinggi dan perlu ditingkatkan.

"Mudah-mudahan kedepan, kerjasama antara pemerintah Papua dengan Yamagata akan lebih luas lagi," kata Hery Dosinaen. (*)

Sebelumnya

Papua siap tangkal masuknya penyakit anthrax

Selanjutnya

Gubernur Papua segera usulkan nama penjabat Mappi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua