Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Infrastruktur
  3. Jalan lingkar Pantura Jayapura siap digunakan
  • Jumat, 10 Februari 2017 — 13:58
  • 1477x views

Jalan lingkar Pantura Jayapura siap digunakan

“Akses transportasi bisa digunakan dengan mudah guna memobilisasi hasil SDA, baik dari kebun maupun hasil laut untuk dijual ke pasar,” katanya kepada Jubi di Sentani, Jumat (10/2/2017).
Jalan lingkar pantai utara (pantura) Kabupaten Jayapura yang belum diaspal – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi – Jalan lingkar pantai utara (pantura) Kabupaten Jayapura yang menghubungkan sejumlah kampung di Distrik Depapre menuju Distrik Ravenirara hingga Pantai Pasir II, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura siap digunakan tahun ini.

Jalan penghubung tersebut mulai dibuka awal bulan lalu. Dinas PU Kabupaten Jayapura tak menyebutkan anggaran pembangunannya, tetapi diperkirakan akan digunakan masyarakat dalam tahun 2017.

Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Imbi-Numbay, Daniel Toto mengatakan, jalan itu akan membantu masyarakat sekitarnya untuk menjual hasil-hasil alam demi meningkatkan ekonomi keluarga.

“Akses transportasi bisa digunakan dengan mudah guna memobilisasi hasil SDA, baik dari kebun maupun hasil laut untuk dijual ke pasar,” katanya kepada Jubi di Sentani, Jumat (10/2/2017).

Menurut Daniel, Pemkab Jayapura tak hanya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakatnya, tetapi juga infrastruktur-infrastruktur seperti jalan.

Bupati Jayapura nonaktif Mathus Awoitauw ketika dikonfirmasi Jubi mengatakan, jalan sebagai fasilitas utama kemajuan suatu daerah. Oleh karena itu, diharapkan jalan lingkar pantura ini dapat membantu masyarakat setempat.

“Pembangunan jalan lingkar pantura ini sangat strategis, sehingga pembangunannya segera dipercepat supaya pada tahun ini jalan itu boleh digunakan warga,” katanya.

Menurut Mathius, jalan pantura sangat strategis karena di Distrik Depapre juga dibangun pelabuhan peti kemas. Kawasan sekitar pelabuhan ini direncanakan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Ia mengakui bahwa Pemkab Jayapura juga membangun jalan penghubung Distrik Demta dengan Distrik Depapre. “Semua ini untuk kepentingan masyarakat,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemkab Jayawijaya diminta tinjau kembali jalan di Pelebaga

Selanjutnya

15.000 pelanggan PLN terganggu akibat cuaca

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe