Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. USAID akan latih Pengusaha asli Papua
  • Sabtu, 11 Februari 2017 — 07:56
  • 820x views

USAID akan latih Pengusaha asli Papua

"Dengan adanya pelatihan ini kami bisa mengetahui penggunaan modal usaha seperti apa, bagaimana menggunakannya," katanya.
Ilustrasi pengusaha - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Guna meningkatkan pengelolaan keuangan dan usaha, para pengusaha asli Papua yang tergabung dalam Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP), akan mendapat pelatihan dan pembinaan management perusahaan dari United States Agency for International Development (USAID).

Ketua Umum Pusat KAPP Merry C. Yoweni kepada wartawan, di Jayapura, Jumat (10/2/2017) mengatakan pembinaan dan pelatihan bagi pengusaha asli Papua dijadwalkan akan dilaksanakan pada Maret 2017.

"Dengan adanya pelatihan ini kami bisa mengetahui penggunaan modal usaha seperti apa, bagaimana menggunakannya," katanya.

Selain USAID, ujarnya, ada beberapa LSM internasional yang juga berkeinginan memberikan pelatihan dan pembinaan.

"Semua bentuk pelatihan dijadwalkan akan dilaksanakan pada Maret 2017," ujarnya.

Selain itu, pihaknya telah melakukan MoU dengan PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Provinsi Papua untuk menggandeng pengusaha mikro.

Untuk menindaklanjuti kerjama tersebut, dalam Rapat Pimpinan (Rapim) KAPP yang akan diselenggarakan pada 23 Februari 2017, akan dilakukan seleksi internal untuk selanjutnya diberikan kepada Jamkrida guna dilakukan pembinaan khusus.

"Dalam Rapim kami menyiapkan seperti apa kebutuhan KAPP, dan akan melakukan seleksi untuk selanjutnya diberikan kepada Jamkrida," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengatakan kehadiran KAPP harus mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat asli Papua dan tidak boleh terpengaruh pihak lain.

"Pengurus KAPP merupakan perlindungan, keberpihakan dan pemberdayaan Orang Asli Papua yang mengusung kearifan lokal serta diakomodasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Untuk itu harus benar-benar berpihak pada masyarakat," kata Hery.(*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

BEI catat jumlah investor di Papua 2.335 orang

Selanjutnya

Pilkada serentak pengaruhi kunjungan hotel di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe