PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Satpol PP Papua siap lakukan pemusnahan minol tahap dua
  • Minggu, 12 Februari 2017 — 20:48
  • 544x views

Satpol PP Papua siap lakukan pemusnahan minol tahap dua

"Yang jelas, mulai 2017 kami akan secara terus menerus melakukan operasi penertiban dan mengesekusi langsung penjual dan distributor, sehingga kenyamanan lingkungan wilayah Papua terus tertib dan aman," kata Korwa.
Anggota Satpol PP saat menyita berbagai merk minuman beralkohol - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Papua menyatakan siap memusnahkan ribuan minuman beralkohol (minol) hasil sitaan selama sepekan di beberapa toko yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya.

Kepala Satpol PP Papua, Alex Korwa kepada wartawan, di Jayapura, Minggu (12/2/2017) mengatakan pemusnahan ribuan minol akan dilakukan setelah adanya instruksi dari Gubernur Papua.

"Hasil sitaan saat ini masih tersimpan di Kantor Satpol PP Provinsi Papua oleh PPNS. Untuk pemusnahannya kami masih menunggu petunjuk dari gubernur dan kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Pengadilan, Kejaksaan dan Korwas PPNS Polda Papua," katanya.

Dari hasil operasi selama sepekan, jelas Korwa, pihaknya berhasil menyita 3006 minol yang terdiri dari Golongan A sebanyak 1.370 kaleng, Golongan B 69 Botol dan Golongan C sebanyak 399 Botol.

Alex Korwa berpesan agar semua distributor dan penjual miras dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan dan dikeluarkan oleh Gubernur. Operasi penertiban tidak hanya dilakukan pada wilayah ibu kota provinsi saja, melainkan akan dilakukan pada 28 Kabupaten.

"Yang jelas, mulai 2017 kami akan secara terus menerus melakukan operasi penertiban dan mengesekusi langsung penjual dan distributor, sehingga kenyamanan lingkungan wilayah Papua terus tertib dan aman," kata Korwa.

Secara terpisah, Virya, warga Kelurahan Bhayangkara, Kota Jayapura meminta aparat penegak hukum baik kepolisian maupun Satpol PP untuk tidak tebang pilih saat menertibkan penjualan minol.

"Bapak-bapak dorang harus jelih, jangan hanya melihat toko-toko besar saja karena kios-kios kecil sepanjang jalan banyak menjual minuman keras. Satpol PP juga harus tertibkan orang mabuk juga terutama pada jam-jam kecil," kata Virya. (*)  

Sebelumnya

DPMF FISIP Uncen akan gelar FGD selamatkan Papua

Selanjutnya

Lagi, tukang ojek ditembak di Puncak Jaya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua