Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. PON XIX Jawa Barat
  3. Cabor Billiar Papua sumbang satu medali emas
  • Minggu, 25 September 2016 — 19:54
  • 1255x views

Cabor Billiar Papua sumbang satu medali emas

Jems Lengkong atlet billiar Papua sukses cetak sejarah baru untuk tim PON Papua di Jawa Barat dengan medali emas. Hasil ini diharapkan memberikan motivasi bagi PON Papua 2020.
Medali emas yang disumbangkan atlet billar Papua, James Lengkang-Jubi/Ist
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dominggus Mampioper

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Bandung, Jubi – Atlet andalan Pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Papua, James Lengkang sukses merebut medali emas di nomor Carom pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, Minggu (25/9/2016).

Di partai final yang berlangsung di Arena Billiard Graha Siliwangi, Bandung, Jems Lengkang menang dengan skor 200-65 atas pebiliar DKI Jakarta Rudi Hasan.

“Selamat kepada Jems Lengkang yang sukses mencetak sejarah cabang olahraga Biliar untuk Papua di tanah legenda dengan meraih medali emas. Semoga menjadi motivasi buat prestasi Papua kedepan,” ungkap Asisten Manager biliar Agus Fakaubun kepada wartawan.

Ia mengatakan, Jems Lengkang sejak awal sudah diberikan target oleh POBSI Papua untuk meraih medali emas. Karena nomor Carom adalah spesialisnya.

“Sebenarnya lawan beratnya dari Jawa Tengah, tetapi sudah kalah di semifinal, sehingga kami yakin bisa meraih medali emas, dan terbukti di babak final atlet kita bisa kalahkan lawannya dengan skor yang sangat fantastis,” ungkap Agus.

Pada kesempatan itu, Agus yang juga Sekum POBSI Papua juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Papua yang sudah mendukung dan mendoakan pebiliar Papua yang bertanding di PON dalam meraih medali emas untuk Papua. Tak lupa ucapan terima kasih kepada semua pengurus POBSI maupun KONI Papua serta Pemerintah daerah.

“Terima kasih kepada semua support atas dukungan dari Pemerintah Papua yang luar biasa, karena sejak keikutsertaan Papua di PON, inilah pertama kali POBSI Papua meraih medali emas, ” kata Agus. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Rebut emas, sepatu roda cetak sejarah baru Papua

Selanjutnya

Cabor Tenis Meja Papua meraih medali perunggu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe