Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura kalah karena terlalu percaya diri
  • Senin, 13 Februari 2017 — 12:01
  • 608x views

Persipura kalah karena terlalu percaya diri

"Pemain terlalu percaya diri. Sehingga permainan jadi terburu-buru, dan memaksakan kemenangan," ucap Alfredo Vera Minggu, 12/2/2017.
Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera bersama pelatih fisik Esteban Herera – Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Peluang lolos Persipura ke babak 8 besar sangat berat. Itu setelah kekalahan 2-1 atas Persegres dalam pertandingan kedua Piala Presiden 2017 yang berlangsung di Stadion Muguwaharjo, Sleman-Jogjakarta, Kamis (9/2/2017) lalu.

Dua gol yang dicetak tim Persegres lewat kaki Jeki Arisandy dan Arsyad Yugiantoro. Sementara Persipura hanya membalas satu gol lewat kaki Yustinus Pae.

Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera mengatakan kekalahan timnya diakibatkan Boaz dan kawan-kawan, terlalu percaya diri. Hal tersebut menurut Alfredo berdampak pada pola permainan yang berjalan tidak sesuai harapan.

"Pemain terlalu percaya diri. Sehingga permainan jadi terburu-buru, dan memaksakan kemenangan," ucap Alfredo Vera Minggu, 12/2/2017.

Alfredo menilai sejak babak pertama, strategi yang dia inginkan tak berjalan, karena anak asuhnya tergesa-gesa. Sementara situasi babak kedua lebih membaik, namun gagal memaksimalkan peluang.

"Kami harus menang di pertandingan ketiga nanti. Apapun hasilnya nanti kami akan kerja semaksimal mungkin," katanya.

Pelatih asal Argentina ini juga mensoroti kurang maksimalnya lini depan. Karena banyaknya peluang dan penguasaan bola namun hanya satu gol tercipta.

"Beberapa peluang dari Boas, Feri dan Wilson gagal dikonversi dengan baik. Kekalahan ini tidak hanya faktor lini belakang. Namun lemahnya kordinasi dan pemanfaatan peluang juga jadi alasan. Antisipasi peluang dan permainan bola cepat tidak berjalan. Ini menjadi catatan dan pembenahan kami," ungkap Alfredo.

Sementara itu, gelandang bertahan Persipura Imanuel Wanggai mengatakan peluang Persipura untuk melaju ke babak selanjutnya semakin berat. Meski demikian Ia bersama teman-temannya bertekad akan berjuang hingga laga terakhir.

"Semua tau peluang kami untuk lolos semakin kecil. Tetapi kami akan bekerja keras lagi di pertandingan terakhir nanti,"kata Manu Wanggai. (*)

Sebelumnya

Disorda Papua siapkan atlet PPLP menuju PON 2020

Selanjutnya

Persipura itu rajanya liga, bukan turnamen

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe