Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Komite I cek kesiapan Pilkada Papua
  • Senin, 13 Februari 2017 — 17:05
  • 1564x views

Komite I cek kesiapan Pilkada Papua

"Ada beberapa hal yang sangat penting. Namun kami sudah sarankan agar pihak keamanan bisa mengantisipasi hal tersebut," ujarnya.
Anggota Komite I DPD RI, Yanes Murib - Dok. Jubi
Alexander Loen
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Rombongan Komite I DPD RI yang membidangi pemerintahan, politik, hukum, pilkada daerah, otonomi daerah, perbatasan daerah dan dana desa menyambangi pemerintah provinsi Papua, KPU, Bawaslu, Polda Papua dan Kodam VII/Cenderawasih guna mengecek kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak di 11 kabupaten/kota di Papua.

“Kami ditugaskan ke masing-masing daerah pemilihan untuk mengecek sejauh mana tahapan pilkada serentak, dimana sebentar lagi sudah masuk tahap pencoblosan," kata Anggota Komite I DPD RI, Yanes Murib kepada wartawan, di Jayapura, Senin (13/2/2017) usai melakukan pertemuan.

Dalam pertemuan, ujar Murib, pihaknya selain mendapat informasi dari Pemerintah Provinsi Papua, KPU, Bawaslu, Polda dan Kodam XVII Cenderawasih.

"Ada beberapa hal yang sangat penting. Namun kami sudah sarankan agar pihak keamanan bisa mengantisipasi hal tersebut," ujarnya.

DPD mengimbau masyarakat di 11 kabupaten/kota yang memiliki hak untuk memilih agar datang ke TPS pada 15 Februari, untuk menyalurkan suara dan memilih pemimpin yang dianggap layak memimpin lima tahun mendatang.

"Saya harap di 2017 ini masyarakat bisa kembali memilih pemimpin yang sesuai dengan harapan dan bukan karena kepentingan hubungan kekerabatan, suku, agama atau karena mendapat imbalan," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen mengatakan potensi konflik sudah pasti ada dalam pelaksanaan Pilkada. Namun semua keresahan itu dapat terhindari jika setiap paslon dan masyarakat bisa menjaga sikap dengan baik, tanpa membeda bedakan satu dengan yang lain.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Papua, para paslon di 11 kabupaten/kota untuk menjaga serta melaksanakan Pilkada dengan sukses, damai tanpa melihat konteks perbedaan pasangan calon," kata Hery. (*)

loading...

Sebelumnya

Tak ada Inpres, klaim pembangunan infrastruktur Papua oleh Pemerintah Jokowi dipertanyakan

Selanjutnya

Kunjungan PIF, aktivis HAM Papua : Mereka harusnya datang secara terbuka

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3060x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1216x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1185x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe