PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Betah di Timor Leste, tiga pemain Papua perpanjang kontrak di Cacusan FC
  • Selasa, 14 Februari 2017 — 08:33
  • 2792x views

Betah di Timor Leste, tiga pemain Papua perpanjang kontrak di Cacusan FC

“Dorang tiga (Marco, Elvis dan Moses) sudah resmi diperpanjang kontrak dengan manajemen klub Cacusan FC,” kata Jimmy Maak, agen ketiga pemain ini ketika menghubungi Jubi lewat telepon, Senin (13/2/2017).
Tiga pemain Papua saat merayakan gelar juara bersama tim Cacusan FC untuk promosi ke Liga Amadora,Timor Leste – Jubi/IST
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Tiga pesepakbola asal Papua Marco Kabiay, Elvis Harewan dan Moses Banggo, akhirnya memperpanjang kontrak bersama klub Timor-Leste, Cacusan Clube Do Futebol (CCF).

“Dorang tiga (Marco, Elvis dan Moses) sudah resmi diperpanjang kontrak dengan manajemen klub Cacusan FC,” kata Jimmy Maak, agen ketiga pemain ini ketika menghubungi Jubi lewat telepon, Senin (13/2/2017).

Ketiganya, Marko Kabiay, Elvis Harewan, dan Moses Banggo, turut andil dan berhasil membawa timnya promosi tahun lalu dari Divisi 2 ke kasta tertinggi Liga Timor Leste, Liga Amadora musim 2017.

Jimmy bilang durasi perpanjang kontraknya yang ditawarkan manajemen buat tiga eks Persipura U21 ini untuk satu tahun ke depan.

“Durasi kontrak buat ketiga pemain ini untuk satu musim dan nilai kontraknya naik dari tahun kemarin. Mereka juga diberi fasilitas yang wah,” kata Jimmy merinci tanpa menyebut angka pastinya.

Nando Fairyo angkat jempol buat ketiga pemain yang pernah dilatihnya di Persipura U18 dan U21. Ia salut ketiganya memilih berkarier dan merumput di Liga Utama Timor Leste.

“Prestasi yang membanggakan jika ketiganya tetap dipercaya berlaga di liga Timor Leste. Selamat buat Marco, Moses dan Elvis,” komentar Nando kepada Jubi, Senin (13/2/2017).

“Ini kebanggaan untuk orang Papua, dengan harapan banyak anak-anak Papua yang mau bermain ke luar negeri,” ucap Nando.

Sebelumnya pesepakbola Papua Agustinus Keiya telah dikontrak resmi klub Timor Leste lainnya, Nagrajo FC selama satu musim. Merumputnya Keiya ke negara pecahan Indonesia ini menambah panjang daftar pemain Papua yang main di Liga Timor Leste. Jimmy Maak juga pernah membawa Boaz Solossa, Imanuel Wanggai dan Oktovianus Maniani bermain di Klub Carsae FC yang berlaga di kasta tertinggi.

Selain itu Titus Bonai dan Patrich Wanggai juga pernah mencicipi Liga Timor Leste bersama Klub Karketu FC selama 10 bulan. (*)

Sebelumnya

Persipura itu rajanya liga, bukan turnamen

Selanjutnya

Disorda dan PB PASI koordinasi pelaksanaan kejurnas atletik di Timika

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua