Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. 85 badan usaha di Jayawijaya telah terdaftar dalam JKN KIS
  • Selasa, 14 Februari 2017 — 20:19
  • 1240x views

85 badan usaha di Jayawijaya telah terdaftar dalam JKN KIS

“BPJS Kesehatan Wamena mengapresiasi setiap badan usaha yang telah mendaftarkan pekerjanya dan berintegrasi menjadi peserta JKN KIS di Jayawijaya ini,” kata Alwan Abdulah.
Ilustrasi - IST
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Wamena, Jubi - Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Wamena, Djamal Ardiansyah menegaskan seluruh badan usaha harus terdaftar dalam BPJS untuk memberikan jaminan kesehatan kepada pekerjanya.

“Kita akan memberikan daftar perusahaan atau badan usaha yang sudah mendaftar ke BPJS Kesehatan Wamena, sehingga bila belum terdaftar sebagai peserta BPJS dan badan usaha ini meminta pendaftaran atau perpanjangan SITU, SIUP di Perindag maka dinas dapat menyarankan atau mewajibkan badan usaha tersebut untuk terlebih dahulu mendaftarkan pekerjanya atau badan usahanya di BPJS atau kita buat pelayanan pengurusan BPJS di kantor pelayanan penerbitan SITU, SIUP,” kata Djamal di Wamena, Selasa (14/2/2017).

Kepala Unit Pemasaran BPJS Kesehatan Wamena, Alwan Abdullah, menjelaskan sejauh ini sudah ada sekitar 85 badan usaha yang terdaftar di Jayawijaya dengan peserta 1.022 orang telah terdaftar dalam program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS).

“BPJS Kesehatan Wamena mengapresiasi setiap badan usaha yang telah mendaftarkan pekerjanya dan berintegrasi menjadi peserta JKN KIS di Jayawijaya ini,” kata Alwan Abdulah.

Ditambahkan, badan usaha yang sudah menjadi peserta JKN KIS sangat baik bagi mereka, karena ketika ingin mengurus perpanjangan SITU SIUP mereka mereka sudah tidak ada kendala lagi, dalam hal SITU SIUP nya.

“Jadi tidak ada kesulitan yang dihadapi jika telah memdaftarkan badan usahanya, hal ini juga setelah adanya MOU dengan perindagkop dan ketenaga kerjaan menyangkut perijinan. Bagi yang belum terdaftar, ketika datang kemungkinan besar akan terkendala soal ijinnya,” tambahnya.

Hal ini juga diakui Alwan, setelah adanya MOU antara BPJS Kesehatan pusat bersama Kementerian Tenaga Kerja, di mana hal ini harus dipatuhi oleh semua badan usaha yang ada di Kabupaten Jayawijaya ini, karena di 2019 nanti hal ini menjadi kewajiban bagi seluruh badan usaha yang ada. (*)

Sebelumnya

Pemkab Jayawijaya akan bangun sekolah berpola asrama

Selanjutnya

Valentine day, anak jalanan Wamena ingin tahu siapa bapak mereka

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe