PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Mamta
  3. Lawan Kotak Kosong, Timses BTM-Harus klaim menang 85 Persen
  • Rabu, 15 Februari 2017 — 19:26
  • 949x views

Lawan Kotak Kosong, Timses BTM-Harus klaim menang 85 Persen

“Kami memberi apresiasi pada warga kota Jayapura yang telah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Kota Jayapura dan memilih BTM-HaRus. Ini adalah kemenangan warga Kota Jayapura,” ujar Mukri.
Tim pemenangan BTM-HaRus saat menggelar konprensi pers di Kediaman BTM - Jubi/Roy Ratumakin
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Pasangan Calon Kepala Daerah Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano-Rustan Saru (BTM-HaRus) yang dalam Pilkada Kota Jayapura melawan kotak kosong  mengklaim telah menang dengan 85 persen suara.

Ketua tim pemenangan BTM-HaRus, Mukri Hamadi didampingi ketua Koalisi Johan Tjoe dan ketua bidang kampanye strategi, Ignasius Hasyim kepada pers di Jayapura, Rabu (15/02/2017) malam mengatakan, berdasarkan hitungan cepat yang mereka punyai, suara sah yang masuk hingga saat ini 112 ribu dari  300 lebih Tempat pemunguta suara (TPS).

“Kami memberi apresiasi pada warga kota Jayapura yang telah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Kota Jayapura dan memilih BTM-HaRus. Ini adalah kemenangan warga Kota Jayapura,” ujar Mukri.

Senada, Ignasius Hasyim mengatakan pasangan yang didukung PDIP, NasDem dan Enam parpol lainnya itu, harusnya bisa menang lebih dari 85 persen. Hanya saja, banyak warga tak sempat menggunakan hak pilihnya karena pengacakan DPT dari pihak KPU Kota Jayapura.

“Jujur, itu sangat merugikan kami. Pengacakan ini membuat masyarakat kebingungan. Sebab, mereka harus pindah dari TPS yang biasanya tempat mereka mencoblos hingga kelurahan lain. Meski begitu kami sangat mengapresiasinya,” papar Ignasius.

Meski mengklaim telah menang dengan persentasi suara 85 persen, Hasyim mengaku tetap menghargai dan akan tetap mengikuti proses perhitungan sesuai tahapan penyelenggara pilkada.

“Puji Tuhan, pasangan BTM-HaRus tak pernah ada politik uang dan kecurangan lainnya. Tetapi hasil ini membuktikan bahwa rakyat menginginkan  kembali BTM sebagai Wali Kota Jayapura,” pungkasnya. (*)

Sebelumnya

Yanni nyoblos di Hinekombe, JM coblos di Kota Jayapura

Selanjutnya

Operasional bus Jayapura tunggu badan layanan umum

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua