TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. Lomba pop singer bahasa Wate promosikan budaya
  • Kamis, 16 Februari 2017 — 12:16
  • 910x views

Lomba pop singer bahasa Wate promosikan budaya

“Saya bangga sebab secara tidak langsung, mereka sudah mengangkat dan mengharumkan bahkan mempromosikan bahasa Wate,” tuturnya kepada Jubi, Senin malam (13/2/2017).
Seorang peserta saat tampil pada final lomba pop singer bahasa Wate – Jubi/Titus
Titus Ruban
[email protected]
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Nabire, Jubi – Kepala Suku Wate, Raiki mengapresiasi peserta lomba pop singer bahasa Wate yang digelar oleh Badan Musyawarah Adat (BMA) suku Wate dalam rangka HUT PI Ke-162 di Nabire sejak 9 Februari hingga final pada Senin (13/2/2017).

“Saya bangga sebab secara tidak langsung, mereka sudah mengangkat dan mengharumkan bahkan mempromosikan bahasa Wate,” tuturnya kepada Jubi, Senin malam (13/2/2017).

Menurutnya, membangun sumber daya manusia itu harus melalui berbagai segi.

“Bukan berarti kita jadi tuan di atas negeri kita sendiri lalu kita hanya pangku tangan dan menonton. Tetapi kita harus berpartisipasi aktif dan berupaya untuk membangun negeri kita sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, pencipta lagu – lagu rohani suku Wate, Otis Money mengatakan lagu rohani bahasa Wate kini sudah banyak diminati berbagai kalangan.

“Kami bangga sebab dari dua peserta lomba yang dinyatakan sebagai juara oleh juri akan diikutkan dalam event seleksi pesparawi tahun 2017 ini,” katanya.

Pada peringatan HUT PI kali ini, suku Wate menyelenggarakan dua perlombaan, balap perahu motor dan pop singer bahasa Wate.

“Ini adalah wujud kerinduan kami sebagai pemangku adat, sekaligus pemilik hak ulayat,” katanya.

Sementara Plt. Asisten II sekda kabupaten Nabire, M. Thaib Syafiruddin mewakili Bupati Nabire menutup lomba pop singer menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada suku besar Wate atas terselenggaranya dua kegiatan tersebut.

“Pemerintah terus berharap agar kita memaknai nilai-nilai budaya tetapi juga peringatan HUT PI sebagai wujud semangat agar terus membangun dan berperan dalam mengisi pembangunan di tanah papua, lebih khusus di Nabire,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Masyarakat Nifasi adukan konflik pertambangan pada anggota Wakil Ketua Komisi I DPR RI

Selanjutnya

KPUD Yapen tertangkap tangan bawa C-1 berhologram

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat