PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Tercatat 21 kios dan toko aktif menjual miras di Kota Jayapura
  • Kamis, 16 Februari 2017 — 12:38
  • 1055x views

Tercatat 21 kios dan toko aktif menjual miras di Kota Jayapura

Izin ke-21 kios dan toko, katanya, tidak akan diperpanjang lagi. Paling lama yang memperpanjang izin pada Januari akan selesai April 2017. Setelah itu tidak aka nada lagi izin penjual miras.
Minuman keras yang disita polisi -Dok. Jubi.
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Jayapura, Johanis Wemben mengatakan tercatat 21 kios atau toko penjual miras (minuman keras) yang masih aktif dari 83 kios dan toko di Kota Jayapura.

“Sejak sebelum tanda tangan Pakta Integritas gubernur dengan kepala daerah Februari 2016,  kecuali rentang Januari-Februari 2016, kita sempat menyetujui 21 kios dan toko yang menjual miras, kemudian tidak ada lagi perpanjangan izin tersebut,” katanya kepada Jubi, Selasa (14/2/2017).

Izin ke-21 kios dan toko, katanya, tidak akan diperpanjang lagi. Paling lama yang memperpanjang izin pada Januari akan selesai April 2017. Setelah itu tidak aka nada lagi izin penjual miras. Jika masih ada yang berjualan, katanya, maka pihaknya bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jayapura akan menertibkan.

Seorang pedagang miras di daerah Entrop yang tak mau disebutkan namanya mengakui tak mengerti dengan aturan pemeritah, karena pemerintah pusat memperbolehkan penjualan miras, sedangkan di Papua tidak.

“Kami jadi bingung karena aturan rancu, mana yang harus dipilih, kami siap bayar pajak bukan kita mau menang sendiri,” ujarnya. (*)

Sebelumnya

Ombudsman minta klarifikasi Disperindagkop soal Pasar Entrop

Selanjutnya

Jasa Raharja berikan klaim asuransi Rp1,172 miliar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua