PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. STTB Papua rayakan Dies Natalis ke-38
  • Kamis, 16 Februari 2017 — 12:48
  • 344x views

STTB Papua rayakan Dies Natalis ke-38

"Usia ini kalau diukur dengan usia manusia berarti sudah dewasa, namun belum bisa berdiri sendiri karena sebagian besar masih bergantung pada belas kasihan gereja-gereja pendiri, puji Tuhan tapi tidak harus bergantung pada orang tuanya," katanya.
Pemotongan kue ulang tahun STTB Papua ke-38 – Jubi/ Yance Wenda.
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi - Sekolah Tinggi Teologi Baptis (STTB) Papua merayakan Dies Natalis ke-38 dengan ibadah syukuran di kampus itu, Selasa (14/2/2017). Acara tersebut dihadiri dosen, mahasiswa, alumni, dan jemaat Persatuan Gereja-Gereja Baptis Papua (PGBP) Wilayah Jayapura Keerom.

Ketua STTB Papua Meson Yigibalom bersyukur karena kampus tersebut bisa mencapai usia 38 tahun.

"Usia ini kalau diukur dengan usia manusia berarti sudah dewasa, namun belum bisa berdiri sendiri karena sebagian besar masih bergantung pada belas kasihan gereja-gereja pendiri, puji Tuhan tapi tidak harus bergantung pada orang tuanya," katanya.

Ia berterima kasih kepada semua dosen, baik tetap maupun tidak tetap, serta pegawai yang selalu melayani, mengabdi, dan mendukung seluruh kegiatan STTB Papua.

Meson menyampakan, dalam rangka Dies Natalis diselenggarakan sejumlah kegiatan di kampus, di antarannya dua kali seminar.

"Kami juga mengutus dosen dan mahasiswa melayani gereja di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom dengan tema Hidup adalah kesempatan untuk melayani Tuhan (Yohanes 9:4),” kata Meson.

Ia juga berterima kasih kepada gereja pendiri Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (PGBP) yang memberikan dana, material, dan bantuan lain sehingga kampus tersebut bisa beraktivitas. Selain itu juga berterima kasih kepada gereja-gereja tetangga yang telah mengirim anak-anaknya kuliah.

Ia berharap STTB Papua dengan 130 mahasiswa aktif terus berjuang memenuhi kebutuhan, baik sarana dan prasarana infokom, maupun laboratorium penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Baptis (PGBP) Papua Titus Yikwa mengingatkan, untuk tetap kokoh mahasiwa dan dosen harus tetap kompak, bersatu, dan tidak  terpengaruh isu.

"Baptis punya STTB hanya ini dan statusnya sudah jelas, informasikan ke gereja-gereja bahwa anak anak Baptis jangan jadi korban dan jadi penyesat lagi ke depan, tapi arahkan semua ke sini untuk menjadi pekerja pelayanan Tuhan,'' ujarnya.(*)

Sebelumnya

Kopertis XIV gelar bimbingan teknis untuk dosen PTS

Selanjutnya

139 guru Mamberamo Raya ikuti bimtek Kurikulum 2013

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua