Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Kalimantan
  3. “Pos Kawan” anti narkoba ada di Penajam
  • Kamis, 16 Februari 2017 — 14:26
  • 2563x views

“Pos Kawan” anti narkoba ada di Penajam

Sepanjang 2016, Kepolisian Resor Penajam Paser Utara mengungkap 64 kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba dengan meringkus 84 pelaku, tiga kasus di antaranya melibatkan anak di bawah umur
Ilustrasi anti narkoba ( Jubi/Dakta.com)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Penajam, - Kepolisian Resor Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mendirikan Pos Kawasan Anti Narkoba atau "Pos Kawan" sebagai upaya mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan masyarakat setempat.

Kapolres Penajam Paser Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Teddy Rystiawan di Penajam, Kamis, mengatakan instansinya sudah mendirikan "Pos Kawan" di Pos Kamling RT03 dan di kawasan RT07 Perumahan Korpri Kelurahan Sungai Parit, Kecamatan Penajam.

Kejahatan narkoba, kata dia, saat ini tidak hanya terjadi di kota-kota besar, namun pelosok desa kerap menjadi sasaran penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Jaringan informasi juga diperluas,memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah hukum setempat.
"Kami terus menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat dan instansi terkait," katanya.

Tim Opsnal Reserse Narkoba terus melakukan kegiatan penyelidikan dari pengembangan penanganan kasus yang telah diungkap, serta melakukan penyelidikan terhadap informasi terkait dengan narkoba dari masyarakat dan instansi terkait.

Selain itu, Polres Penajam Paser Utara secara intensif berupaya memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di daerah setempat dengan menggelar operasi rutin di berbagai lokasi.

Satuan Reserse Narkoba Polres Penajam Paser Utara pada Januari hingga Februari 2017, berhasil mengungkap tiga kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba dengan meringkus empat pelaku di wilayah setempat.

Para pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 112 dan 114 Undang-Undang 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Sepanjang 2016, Kepolisian Resor Penajam Paser Utara mengungkap 64 kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba dengan meringkus 84 pelaku, tiga kasus di antaranya melibatkan anak di bawah umur. (*)

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Belasan rumah dan barak di Palangka Raya ludes dilahap api

Selanjutnya

Jalan dan Jembatan perbatasan Indonesia-Malaysia rusak parah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe