Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Advertorial
  3. Pengukuhan Tim Relawan, tujuh suku besar Yahukimo jadi relawan Ones Pahabol
  • Kamis, 16 Februari 2017 — 18:03
  • 2232x views

Pengukuhan Tim Relawan, tujuh suku besar Yahukimo jadi relawan Ones Pahabol

Pada kesempatan itu, salah satu Kepala Suku dari wilayah satu di Yahukimo, Lazarus Giban meminta masyarakat untuk memberikan dukungan penuh kepada OP.
Ones Pahabol (topi) ketika berbincang dengan sebagian relawannya di Dekai, Sabtu (11/2/2017). - Jubi/Yuliana Lantipo
Yuliana Lantipo
yuliana_lantipo@tabloidjubi.com
Editor :

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Yahukimo, Jubi - Tujuh kepala suku dari Yali, Hubla, Kimyal, Momuna, Mek, Unaukam, Ngalik, berkomitmen mendukung dan mengawal DR. Ones Pahabol untuk menjadi Gubernur Papua, periode 2018-2023.

Pernyataan sikap yang ditandatangani para kepala suku itu dibacakan oleh Alipia Yalak, yang mengklaim dirinya sebagai kepala suku besar dari suku-suku yang mendiami 51 distrik dan 517 kampung di wilayah Yahukimo itu.

“Kami hari ini secara resmi tujuh suku, mendukung Ones Pahabol menjadi Gubernur Provinsi Papua,” seru Alipia Yalak dan disaksikan ratusan orang pada acara pengukuhan Tim Relawan OP untuk Papua Satu wilayah Yahukimo di Lapangan Yahukimo Bangkit, Dekai, Sabtu (11/2/2017).

Pada kesempatan itu, salah satu Kepala Suku dari wilayah satu di Yahukimo, Lazarus Giban meminta masyarakat untuk memberikan dukungan penuh kepada OP.

“Kita punya kaka yang mau masuk, maka kita harus jadi satu. Biasa orang bagus-bagus masuk kasih uang, makan (ambil) saja. Tapi, jangan kasi suara, kita jaga dan dukung kita punya kaka. Suara Yahukimo jangan keluar, itu yang saya minta,” kata Lazarus, disambut teriakan dan tepuk tangan masyarakat.

Para kepala suku, yang termasuk dalam tim relawan OP wilayah Yahukimo, bersama ratusan relawan lainnya dikukuhkan secara resmi oleh Ketua Tim Relawan OP tingkat Provinsi Papua, Daniel Dawan.

“Mari bergandengan tangan kita mendukung bapa DR. Ones Pahabol menjadi Gubernur Provinsi Papua,” pinta Daniel usai pengukuhan dan doa.

Pengukuhan itu diberikan kepada Balingga (Ketua), Nebon Pahabol (wakil), Terius Gobi (sekretaris), dan Antonius Hubi (bendahara).

Selain Yahukimo, tim relawan OP telah dikukuh di Kabupaten Jayapura dan Pegunungan Bintang.

Aksi protes

Sebelumnya, aksi protes sempat mewarnai acara pengukuhan relawan OP. Bukan protes penolakan melainkan keberatan dari suara perempuan yang merasa tidak ada keterwakilan kaum hawa dalam daftar nama-nama relawan yang dibacakan oleh Sekretaris Umum OP untuk Papua Satu tingkat Provinsi, Korneles Pakage.

“Tidak ada nama perempuan… perempuan harus masuk juga, kita juga orang kerja,” sontak suara itu terdengar dari dalam kerumunan masyarakat, saat akan pengukuhan. Protes senada juga terdengar dari bagian lain karena merasa belum ada keterwakilan dari suku mereka.

Menanggapi hal itu, Ones Pahabol, mengambil alih waktu dengan mengatakan, “Selama 10 tahun (lalu) saya punya tim ini sudah, kalian semua,” katanya dengan menunjuk kepada semua orang di lapangan.

Oleh karena itu, lanjut OP, “semua akan diakomodir. Saya minta seluruh masyarakat Yahukimo jadi tim relawan OP, saya minta itu. Dan, untuk yang menggolkan saya, untuk barisan depan tim ini, saya minta maju ke depan kita doakan semua,” ucapnya.

Beberapa orang pun masuk menggabungkan diri bersama tim relawan yang telah dibacakan namanya, dan mereka didoakan bersama. (*)

loading...

Sebelumnya

Derasnya dukungan kepada YaZa, Paslon ini jadi sasaran black campaign

Selanjutnya

Ones Pahabol “reuni” bersama mama-mama Pasar Dekai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe