Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Harga minyak tanah di Jayapura tidak seragam
  • Kamis, 16 Februari 2017 — 18:36
  • 1068x views

Harga minyak tanah di Jayapura tidak seragam

Di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, tepat di depan Pos Tujuh, minyak tanah lima liter dijual Rp53 ribu dengan jerigen dan di botol air mineral ukuran 1.500 mil Rp16 ribu.
Pengecer minyak tanah - Jubi/ Yance Wenda.
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi – Harga minyak tanah tidak seragam di tingkat pengecer di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Berikut hasil pantauan Jubi di beberapa lokasi, Kamis (16/2/2017).

Di Perumnas II Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura misalnya, lima liter minyak tanah dijual Rp55 ribu jika dengan jerigen. Tanpa jerigen atau pembeli membawa jerigen sendiri Rp50 ribu. Sedangkan minyak tanah di botol minyak goreng ukuran 1.500 mil seharga Rp20 ribu yang berisi dua liter.

Di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, tepat di depan Pos Tujuh, minyak tanah lima liter dijual Rp53 ribu dengan jerigen dan di botol air mineral ukuran 1.500 mil Rp16 ribu. Di jalan Youmake, jalur masuk pasar Pahara Sentani warga menjual minyak tanah dengan harga Rp55 ribu untuk lima liter minyak tanah dengan jerigen.

Di Kampung Toladan minyak tanah di botol air mineral 1.500 mil dijual per liter Rp10 ribu, Rp 12 ribu, dan Rp15 ribu. Sedangkan lima liter Rp60 ribu tanpa jerigen dan kalau pakai jerigen Rp65 ribu.

Ibu rumah tangga, Merince Wanimbo mengatakan, membeli mminyak tanah dengan mengunakan kartu keluarga.

"Di agen kami biasa ambil minyak tanah itu dengan menggunakan kartu keluarga,  untuk jatah minyak tanah saya biasa ambil 25 liter itu sudah jatah saya," katanya.

Ibu rumah tangga lainnya Tina Weya mengatakan, susah untuk mendapatkan minyak tanah di agennya langsung. Ia berharap di setiap RT memiliki agen minyak tanah agar masyarakat gampang mendapatkan minyak tanah.

"Saya kalau sudah tidak ada minyak tanah terpaksa beli yang harganya mahal, habis minyak tanah diambil di agen terus dijual dengan harga yang tidak wajar, itu yang terjadi,” katanya. (*)

Sebelumnya

Penyaluran raskin tunggu Bulog pusat

Selanjutnya

PT Pertamina MOR VIII tingkatkan keselamatan kerja

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe