PapuaMart
close
Banner iklan disini
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Pesepakbola perempuan Papua sulit bela Timnas Indonesia lagi
  • Jumat, 17 Februari 2017 — 08:28
  • 657x views

Pesepakbola perempuan Papua sulit bela Timnas Indonesia lagi

“Masalahnya pembinaan sudah tidak berjalan lagi. Asprov PSSI Papua juga tidak pernah gelar kompetisi internal buat kelompok putri,” bebernya.
Rully Nere memberi arahan buat pemain Timnas perempuan yang sebelumnya didominasi srikandi-srikandi asal Papua – Jubi/IST
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Pelatih tim nasional (Timnas) putri Rully Nere menyatakan sulit bagi perempuan Papua membela Indonesia di ajang internasional, mengingat saat ini pembinaan sepakbola putri di negeri Cenderawasih mati suri.

“Dulu saat pendeta Rainer Scheunemann aktif membina sepakbola putri, perempuan Papua sangat banyak mendominasi Timnas Indonesia,” ucap Rully Nere.

Mantan pemain Persipura ini berbicara kepada Jubi, Kamis (16/2/2017) lewat telepon menyampaikan, ia punya alasan kuat mengapa perempuan Papua sulit bersaing lagi.

“Masalahnya pembinaan sudah tidak berjalan lagi. Asprov PSSI Papua juga tidak pernah gelar kompetisi internal buat kelompok putri,” bebernya.

Ayah dari Michel Nere ini angkat jempol dan menyebut dulunya srikandi bumi Cenderawasih sangat disegani serta diperhitungkan.

“Hampir 80 persen skuat inti Timnas Indonesia diisi perempuan Papua. Itu dulu, sekarang regenerasi terhenti, sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Sementara itu Sekjen PSSI Ade Wellington Adrian lewat WhatsApp kepada Jubi, Kamis (16/2/2027) mengatakan, PSSI telah resmi menunjukan Rull Nere menjadi pelatih Timnas putri.

“Pelatih tim nasional sepak bola putri nantinya memimpin seleksi pemain mulai tanggal 8 sampai 16 Maret 2017 di Stadion Sriwedari, Solo,” kata Ade.

Seleksi itu sendiri bersifat undangan atau invitasi dan diikuti oleh sepuluh asosiasi provinsi (asprov) yang sebelumnya berkompetisi dalam Piala Pertiwi 2014 seperti Papua, DI Yogyakarta dan Jawa Timur, serta dua tim dari Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dan satuan Polisi Wanita (Polwan). (*)

Sebelumnya

Vendry Mofu pimpin top skor piala Presiden

Selanjutnya

Persipura harus kembalikan Ricardinho

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua