Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. KPUD Yapen tertangkap tangan bawa C-1 berhologram
  • Jumat, 17 Februari 2017 — 08:44
  • 1666x views

KPUD Yapen tertangkap tangan bawa C-1 berhologram

“Kami minta, kepada KPUD Yapen, kotak suara dan dokumen perhitungan disimpan di Kepolisian dalam hal ini Polres Kepulauan Yapen,” tegas Likliwatil.
Massa pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar dan Frans Sanadi berunjuk rasa di halaman kantor KPUD Kepulauan Yapen, Kamis (16/2/2017) – Jubi/IST
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Serui - Ratusan massa pendukung pasangan calon (Paslon) Bupati wan Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Toni Tesar, dan Frans Sanadi, (Tofan) berunjuk rasa di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Yapen di jalan Maluku, Kota Serui, Papua,  Kamis (16/2/2017) pukul 15.00 WIT.

Massa mempertanyakan kenetralan, penyelenggara Pilkada di kota kembang itu. Pasalnya, formulir C1 berhologram asli yang seharusnya ada di dalam kotak suara yang disegel, malah diambil oleh petugas KPUD Yapen atas perintah ketua KPUD Yapen. Hal ini terjadi pada hari Rabu (15/2/2017) malam.

Tindakan tidak terpuji tersebut tertangkap tangan oleh salah satu tim sukses pasangan calon bupati. Hal ini sudah dijadikan barang bukti di Mapolres Kepulauan Yapen, Rabu (15/2/2017) malam.

Dalam siaran pers tim pemenangan Paslon Tofan, yang dikirim ke redaksi Jubi, Kamis (16/2/2017) malam menyebutkan ketua tim pemenangan Paslon Tofan, Piter Likliwatil, meminta KPUD Yapen melakukan pengamanan kotak suara lebih diperketat, menghindari terjadinya kecurangan.

“Kami minta, kepada KPUD Yapen, kotak suara dan dokumen perhitungan disimpan di Kepolisian dalam hal ini Polres Kepulauan Yapen,” tegas Likliwatil.

Ia pun meminta semua anggota  KPUD Yapen bekerja secara jujur, sebab sebagai penyelenggara, KPUD harus menjaga dan mengamankan kotak suara.

“Kami minta KPUD Yapen untuk segera menyerahkan formulir C1 berhologram asli.,’’ kata  Piter.

Dalam kesempatan itu, massa melalui Piter didampingi para pimpinan koalisi partai  pengusung menyerahkan pernyataan sikap dan diterima secara langsung oleh ketua kepada KPUD Yapen Moris Muabuay.

Ketua KPUD Yapen, Moris   Muabuay menanggapi secara positif tuntutan dari massa pendukung Tofan. Moris menyatakan

“Tuntutan akan kami ditindaklanjuti sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kapolres Yapen, AKBP Darma Suandito, meminta KPUD menyelesaikan persoalan yang timbul sehingga tidak menimbulkan polemik di masyarakat,

“Saya minta kepada semua pendukung paslon Bupati Yapen, tanpa kecuali agar ikut menjaga keamanan. Tidak perlu melakukan konvoi motor di jalan raya yang membuat bising. Kasihan masyarakat lain yang sedang istirahat,’’ pesan Kapolres.

Kapolres menyatakan siap mengawal kotak suara hingga penghitungan suara, sehingga semua pendukung Paslon bupati agar ikut memberikan dukungan kepada Kepolisian dengan menciptakan suasana yang aman dan damai di Yapen.(*)

Sebelumnya

Lomba pop singer bahasa Wate promosikan budaya

Selanjutnya

Dua mesin segera tiba, PLN Nabire harap masyarakat bersabar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe