Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura harus kembalikan Ricardinho
  • Jumat, 17 Februari 2017 — 08:46
  • 3669x views

Persipura harus kembalikan Ricardinho

"Yang lebih penting adalah meningkatnya kualitas kinerja pemain-pemain muda Persipura yang mulai menemukan kerjasama tim pada laga ke 3 grup1 lawan Mitra Kukar," kata Daniel Womsiwor mengevaluasi.
Ricardinho saat diberitahu Alfredo Vera bahwa kontraknya tidak diperpanjang oleh Persipura – Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Nama Ricardo Silva de Almeida yang akrab dipanggil Ricardinho masih menjadi salah satu pemain idola bagi penggila dan pecinta sepakbola di tanah Papua.

Pemain asal negara Samba itu mulai gabung di tim Mutiara Hitam saat putaran kedua Torabica Soccer Champinship (TSC) 2016 lalu dan turut andil membawa Persipura juara.

Namun di-mata pelatih Persipura Angel Alfredo Vera, Ricardinho dinilai belum bisa memenuhi kebutuhan tim, sehingga terpaksa harus dilepas dari Persipura.

Dari pantauan Jubi, nama Ricardinho menjadi perbincangan suporter Persipura di media sosial. Namun semua kembali lagi kepada manajemen dan pelatih Persipura, karena merekalah yang tau persis kebutuhan tim.

Salah satunya saat laga piala Presiden Persipura vs Mitra Kukar, Rabu (15/2/2017). Terlihat di tribun pendukung Persipura Mania membawa poster berliskan “Kembalikan Ricardinho”.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga Indonesia (PAIFORI) Papua, Daniel Womsiwor mengatakan Ricardinho atau Roberthino, dirinya menilai tidak berbeda jauh soal kualitas dan kontribusi bagi Persipura.

"Yang lebih penting adalah meningkatnya kualitas kinerja pemain-pemain muda Persipura yang mulai menemukan kerjasama tim pada laga ke 3 grup1 lawan Mitra Kukar," kata Daniel Womsiwor mengevaluasi.

Ia menambahkan, padunya pemain-pemain muda Persipura dilaga ke 3 sudah menjawab apa yang di inginkan para suporter itu.

"Robertino sudah tepat sehingga perlu waktu untuk pemain muda dan itu yang terjawab di laga ke 3 grup 1 saat melawan Mitra Kukar. Persipura sudah berada pada jalur yang benar, maka perlu disuport dengan tidak buru-buru mengevaluasi," katanya memberi solusi.

Secara terpisah salah satu pendukung setia Persipura, Dila menilai kehadiran Robertino sudah bagus, hanya mungkin butuh waktu buat adaptasi dengan pemain muda seperti Frisca, Maryanto dan ada beberapa pemain muda lainnya.

"Kemarin lawan Mitra Kukar mereka bermain sudah bagus. Buktinya Persipura bisa menang. Hanya Persipura mungkin belum memiliki keberuntungan di piala Presiden 2017," kata Dila ketika ditemui Jubi di Jayapura, Kamis (16/2/2017).

Dila menambahkan,  baginya tidak ada perbedaan kualitas kedua pemain, Robertino dan Ricardinho.

"Mungkin manajemen Persipura mengambil keputusan ini juga karena kebutuhan tim kita Persipura. Jadi kita suporter harus sabar. Karena Robertino pasti berikan yang terbaik buat tim kita di liga 1 nanti," ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pesepakbola perempuan Papua sulit bela Timnas Indonesia lagi

Selanjutnya

Uncen masih seleksi pemain hadapi JWW Cup

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe