Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Tiga Balon Bupati dan Wabup daftar ke KPUD Nduga
  • Senin, 26 September 2016 — 07:02
  • 968x views

Tiga Balon Bupati dan Wabup daftar ke KPUD Nduga

Di hari ketiga, lanjutnya, pasangan calon yang mendaftar adalah Daniel Lokbere dan Las Nirigi (DALAS), yang didukung oleh Partai Gerindra, PBB dan PPP. Lalu pasangan Samuel Tabuni dan Obet Gwijangge (SOBAT) yang diusung oleh NasDem, Hanura, PDI P dan PKPI, ujar Sepo.
Plh Ketua KPUD Nduga, Sepo Nawipa (kiri) bersama salah satu kandidat usai pendaftaran di kantor KPUD Nduga – Jubi/Doc.KPUD Nduga
Abeth You
Editor : Zely Ariane

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Tiga bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati (Wabup) Kabupaten Nduga, Papua  mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum  Daerah (KPUD) setempat sesuai jadwal nasional.

Plh Ketua KPUD Nduga, Sepo Nawipa mengatakan empat Balon baru mendaftar pada hari kedua (22/9) dan ketiga (23/9).

“Pada hari kedua satu bakal calon atas nama Yairus Gwijangge dan Wentius Nimiangge (YAWE) mendaftarkan diri dengan partai pengusung Golkar, PAN, Demokrat, PKPI, PKB dan PKS,” ujar Sepo Nawipa kepada Jubi melalui selular, Minggu (25/9/2016).

Di hari ketiga, lanjutnya, pasangan calon yang mendaftar  adalah Daniel Lokbere dan Las Nirigi (DALAS), yang didukung oleh Partai Gerindra, PBB dan PPP.  Lalu pasangan Samuel Tabuni dan Obet Gwijangge (SOBAT) yang diusung oleh NasDem, Hanura, PDI P dan PKPI, ujar Sepo.

“Dalam pemeriksaan berkas, kami menemukan adanya dualisme partai PKPI di dua kandidat. Maka, kami akan melakukan varifikasi faktual ke provinsi dan ke Jakarta,” kata Sepo.

Menurut Sepo, tes kesehatan  akan dilakukan Selasa (27/9) pukul 18.00. MoU dengan pihak RSUD Jayapura sudah dilakukan pada 24 September 2016.

“MoU dengan RSUD Jayapura, karena keterbatasan fasilitas di Nduga. Semoga berjalan lancar,” ujarnya.

Terpisah, Joes, salah satu mahasiswa Nduga di Jayapura meminta kepada KPUD setempat agar melakukan tahapan secara independen, tidak boleh disusupi oleh kepentingan tertentu.

“Kami minta kepada KPUD Nduga agar melakukan sesuai aturan dan hindari kepentingan pribadi. Jangan sampai Nduga jadi daerah konflik, tapi ciptakan Nduga jadi wilayah cinta damai demi masyarakat,” kata Joes. (*)

loading...

Sebelumnya

Tinjau pelabuhan Yahukimo, Menhub diminta normalisasi Sungai Brasa

Selanjutnya

Pendiri departemen pemberdayaan tujuh suku meninggal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe