Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Pemprov Papua siap gelontorkan dana KPS 2017
  • Jumat, 17 Februari 2017 — 20:48
  • 891x views

Pemprov Papua siap gelontorkan dana KPS 2017

"Untuk RS di kabupaten mendapat anggaran KPS sesuai dengan klasifikasi serta jumlah penduduk masyarakat asli Papua yang datang berobat," katanya.
Kartu Papua Sehat - IST
Alexander Loen
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Kesehatan siap menggelontorkan dana otonomi khusus untuk membiayai penggunaan Kartu Papua Sehat (KPS) 2017 kepada sejumlah rumah sakit daerah maupun swasta.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Aloysius Giay kepada wartawan, di Jayapura, Jumat (17/2/2017) mengatakan realisasi dana KPS 2017 untuk Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura sebesar Rp50 miliar, Rumah Sakit Umum Daerah Abepura Rp40 miliar, dan Rumah Sakit Jiwa Rp10 miliar.

Sementara untuk rumah-rumah sakit (RS) lainnya di sejumlah kabupaten akan mendapat anggaran KPS dengan nilai bantuan yang bervariasi.

"Untuk RS di kabupaten mendapat anggaran KPS sesuai dengan klasifikasi serta jumlah penduduk masyarakat asli Papua yang datang berobat," katanya.

RS yang ada di kabupaten akan menerima anggaran KPS rata-rata sebesar Rp3-10 miliar. "Pada prinsipnya semua RS dapat, hanya nilainya sesuai dengan klasifikasi di daerah tersebut," tambahnya.

Sedangkan rumah sakit swasta yang akan menerima KPS seperti, RS Dian Harapan, RS Angkatan Laut, dan RS Marthen Indey Jayapura. Namun proses pencairan anggaran dalam bentuk klaim.

"Jadi pihak rumah sakit serahkan klaimnya ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) melalui tim verifikasi administrasi Dinas Kesehatan Papua," ujarnya.

Dia menambahkan, Pemerintah Provinsi Papua juga akan membiayai pelayanan rujukan pusat melalui RSCM Jakarta dan RS Wahidin Makassar. "Namun, dananya dialokasikan melalui RS Dok II Jayapura," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen meminta seluruh rumah sakit di wilayahnya, untuk melayani masyarakat yang datang berobat dengan menggunakan KPS.

"Kami harapkan agar seluruh rumah sakit maupun dinas kesehatan di kabupaten/kota saling berkoordinasi memberikan informasi yang jelas," tutupnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Tanah Asrama Lanny longsor, pemilihan lokasi dikritik

Selanjutnya

Kepala SMAN 4 Jayapura: Guru honorer diupah layak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe