Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. PAUD integrasi Papua terima bantuan fasilitas
  • Jumat, 17 Februari 2017 — 20:55
  • 954x views

PAUD integrasi Papua terima bantuan fasilitas

"Kami bangun di Kabupaten Jayapura pada tahun 2016 dan semua sarana bangunan sudah siap," kata Kogoya, di Jayapura, Jumat (17/2/2017).
Ketua TP.PKK sekaligus Bunda PAUD Provinsi Papua, Yulce Enembe saat menerima bantuan dari dinas pendidikan dan kebudayaan - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terintegrasi dengan Posyandu, life school dan perpustakaan milik Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Papua, di Kampung Taruna, Kabupaten Jayapura mendapat bantuan fasilitas berupa perlengkapan kantor dan permainan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua, Desman Kogoya mengatakan pihaknya telah berberjasama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) seperti pembangunan PAUD terintegrasi posyandu di Kabupaten Jayapura.

"Kami bangun di Kabupaten Jayapura pada tahun 2016 dan semua sarana bangunan sudah siap," kata Kogoya, di Jayapura, Jumat (17/2/2017).

"Pembangunan PAUD terintegrasi merupakan ide dari Ibu Gubernur Papua. Beliau melihat banyak anak-anak usia dini dan ibu hamil maupun masyarakat yang tidak sekolah dan banyak ibu-ibu buta aksara serta ibu-ibu hamil tidak mendapat pelayanan kesehatan," katanya.

Sementara itu, Bunda PAUD Provinsi Papua, Yulce Enembe mengatakan bantuan yang diberikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan guna menunjang proses belajar mengajar pada sekolah PAUD terintegrasi.

"Kami berterimakasih kepada dinas pendidikan yang telah memberikan bantuan tersebut untuk menunjang PAUD terintegrasi di Sentani," kata Yulce Enembe.

Untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar disekolah tersebut, ujar Yulce, pihaknya telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua.

"Adanya PAUD terintegrasi Posyandu ini sebagai langkah awal untuk menyiapkan generasi muda Papua," ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Balai Karantina perketat pemeriksaan sapi masuk Papua

Selanjutnya

Gubernur minta pihak swasta dukung proyek Palapa Ring di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe