Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Mamta
  3. Operasional bus Jayapura tunggu badan layanan umum
  • Minggu, 17 Februari 2017 — 17:20
  • 413x views

Operasional bus Jayapura tunggu badan layanan umum

Pemerintah Kota Jayapura sementara belum mengoperasikan lima unit Bus Rapid Transportation (BRT) bantuan Kementerian Perhubungan yang sudah tiba di Kota Jayapura.
Bus Rapid Transportation (BRT) yang akan melayani warga Kota Jayapura – Jubi/ Ist.
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura sementara belum mengoperasikan lima unit Bus Rapid Transportation (BRT) bantuan Kementerian Perhubungan yang sudah tiba di Kota Jayapura.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Elby Uneputty mengatakan kelima bus masih belum bisa dioperasikan untuk melayani warga kota, karena masih menunggu terbentuknya Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang akan mengelola.
 
“Kami harus buat Badan Layanan Umum Daerah dulu, meski hanya dengan payung hukum Peraturan Wali Kota Jayapura,” katanya di sela Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Jayapura, Kamis (16/2/2017).
 
Elby menjelaskan, BRT ini akan beroperasi di dua koridor yang akan dipusatkan di Terminal Mesran Jayapura. Kedua koridor adalah dari Angkasa ke Jayapura dan Jayapura menuju Waena.
 
“Empat bulan ke depan kami akan siapkan fasilitas penunjang, seperti halte khusus di sepanjang jalan Kota Jayapura, diperkirakan 20 titik dan Dinas Perhubungan Provinsi juga mau membantu,” ujarnya.
 
Ia memperkirakan harga tiket sekali jalan Rp3.500. Bus ini nanti tidak bisa berhenti sembarangan dan hanya berhenti di halte khusus yang disediakan.
 
Terkait pelayanan angkutan perkotaan saat ini yang masih jauh dari standar kenyamanan, ia berharap dengan hadirnya BRT bisa memberikan pilihan angkutan massal yang terjangkau dan nyaman bagi masyarakat.
 

“Kepada pemilik usaha angkutan kota, BRT ini bukan bentuk monopoli pelayanan, melainkan bisa disinergikan dengan angkutan kota lainnya,” katanya. Diakuinya pula, saat ini masih banyak angkutan kota yang sudah tak layak jalan.

Sementara itu, Irawan, warga Waena pesimis penambahan angkutan massal terbaru akan mengundang banyak pengguna tanpa diikuti pelayanan yang bagus. Sebab saat ini warga banyak yang memiliki kendaraan. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Lawan Kotak Kosong, Timses BTM-Harus klaim menang 85 Persen

Selanjutnya

Kebakaran perumahan guru di Hamadi, Disdik Kota Jayapura siap membantu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua