PapuaMart
close
Banner iklan disini
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. TPID Kota Jayapura atur strategi stabilkan harga
  • Jumat, 17 Februari 2017 — 22:52
  • 351x views

TPID Kota Jayapura atur strategi stabilkan harga

Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Jayapura melakukan rapat dengan lembaga terkait untuk mengatur strategi menjaga harga tetap stabil di Kota Jayapura, Kamis (16/2/2017).
Rapat Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Jayapura - Jubi/ Sindung.
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Jayapura melakukan rapat dengan lembaga terkait untuk mengatur strategi menjaga harga tetap stabil di Kota Jayapura, Kamis (16/2/2017).
 
Rapat juga bertujuan untuk mensinergikan program-program kerja antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), atau instansi terkait agar selaras dan efektif menjaga inflasi tetap rendah dan stabil.
 
Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Fauzan, mengatakan rapat dihadiri anggota Tim Teknis TPID Kota Jayapura seperti dari Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Pekerjaan Umum, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Reskrim Polresta Jayapura.
 
“Inflasi Kota Jayapura tahun lalu cukup terkendali sekitar 4,13 persen. Namun TPID tetap perlu waspada karena tekanan inflasi pada 2017 ada risiko meningkat,” katanya usai rapat.
 
Untuk itu, tambah Fauzan, diperlukan penguatan koordinasi dan sinergi antar anggota TPID agar sasaran inflasi yang telah ditetapkan dapat tercapai sesuai target. Target inflasi nasional 2017 adalah 4 persen dengan plus-minus 1 persen.
 
Rapat tersebut mengkoordinasikan sejumlah program masing-masing lembaga terkait untuk pengendalian inflasi di Kota Jayapura 2017.
 
Sementara itu, Kepala Seksi Pemasaran Dinas Perikanan Kota Jayapura, Yeni Wambukomo, mengungkapkan peningkatan perikanan budi daya, perikanan tangkap, Sumber Daya Manusia (SDM) perikanan akan dilakukan melalui pelatihan pengolahan dan sekolah lapangan. Selain itu juga peningkatan sarana dan prasarana perikanan seperti coolbox.

Kepala Dinas Perhubungan Elby Uneputty juga menambahkan, penyediaan angkutan massal berupa Bus Rapid Transit (BRT) sebagai langkah dari lembaganya.

“Kami berupaya mewujudkan transportasi yang nyaman, ber-AC, dan menjadi salah satu pilihan transportasi di Kota Jayapura,” katanya. (*)

Sebelumnya

PT Pertamina MOR VIII tingkatkan keselamatan kerja

Selanjutnya

BLUD akan kelola kapal wisata milik Pemko Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua