Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Marinus Wanewar dipanggil ikut seleksi Timnas U22
  • Sabtu, 17 Februari 2017 — 00:15
  • 1139x views

Marinus Wanewar dipanggil ikut seleksi Timnas U22

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSS) merilis daftar nama pemain yang akan mengikuti seleksi tim nasional (Timnas) U22 tahap pertama.
Marinus Wanewar (paling kanan) bersama Feri Pahabol dan Boaz di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali – Jubi/Jean Bisay.
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSS) merilis daftar nama pemain yang akan mengikuti seleksi tim nasional (Timnas) U22 tahap pertama.

Dari 25 nama pemain yang diumumkan, Jumat (17/2/2017) sore, tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura menyertakan nama Marinus Wanewar.

Coach Persipura Angel Alfredo Vera mengaku tidak begitu kaget dengan pemanggilan Marinus, ikut seleksi Timnas. Sebab sejak melatih Mutiara Hitam, pelatih asal Argentina itu menilai pemilik nama lengkap Marinus Maryanto Wanewar adalah pemain muda masa depan, yang punya skill dan kemampuan di atas rata-rata.

“Dia punya skill dan kemampuan sangat bagus. Kelebihan dia adalah postur yang ideal sebagai seorang penyerang,” kata Alfredo kepada Jubi, Jumat (17/2/2017).

Mantan kapten Persipura Nando Fairyo kepada Jubi, juga mengomentari pemanggilan Wanewar. Ia mengatakan pesepakbola Papua tidak pernah absen perkuat tim nasional Indonesia.

“Orang bilang ibarat sayur tanpa garam. Itulah kehadiran anak-anak Papua di Timnas,” katanya.

Pemanggilan ini juga sesuatu yang membanggakan. “Membanggakan orang Papua. Mudah-mudahan tidak hanya Wanewar, bisa bertambah lagi pemain Papua ke Timnas,” Nando optimis.

Rilis PSSI yang diterima Jubi menginformasikan seleksi tahap pertama yang berlangsung di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci. Seleksi tahap pertama mulai tanggal 21 hingga 23 Februari mendatang.

Di tanggal 21 Februari dilakukan pagi mulai pukul 08.00 WIB, untuk tanggal 22 Februari pagi mulai pukul 08.00 WIB dan 16.00 WIB. Dan di tanggal 23 Februari pukul 16.00 WIB.

Dari 25 nama tersebut Klub Barito Putra yang kini dilatih Jacksen F Tiago, tercatat paling banyak menyumbang pemain pada seleksi tahap pertama ini.

Ada empat pemain muda dari tim berjuluk “Laskar Antasari” yang siap berjibaku mencuri hati Luis Milla. Berikutnya klub Bhayangkara FC, Persela Lamongan, Persib Bandung, Bali United, Persegres Gresik United, Persija Jakarta, Perseru Serui, Arema FC, Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan. (*)

Sebelumnya

Uncen masih seleksi pemain hadapi JWW Cup

Selanjutnya

BTM: Piala Presiden hanya ajang pemanasan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe