Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Selancar marathon RSX Class sumbang perunggu
  • Senin, 26 September 2016 — 07:34
  • 1400x views

Selancar marathon RSX Class sumbang perunggu

“Memang target kami hanya perak atau perunggu, namun dari tiga atlet yang turun di layar dan selancar, hanya satu yang mendapat perunggu. Memang kalau dilihat dari cuaca, cukup membuat atlet kami kesulitan,” kata Joko Imam Pambudi.
I Ketut Sasha Khrisna Murti ketika menerima medali perunggu-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Indramayu, Jubi – Cabang olahraga selancar angin kembali menyumbang medali perunggu bagi kontingen Papua, setelah atletnya I Ketut Sasha Khrisna Murti masuk di urutan ketiga lomba marathon, Minggu (25/9/2016) di Pantai Balongan Indah, Indramayu, Jawa Barat.

Di kelas marathon ini, Papua menurunkan dua atletnya lainya di layar nomor Laser Standard atas nama Andre Christian Saineran namun finish di posisi enam. Sedangkan di nomor RS One Class, atlet Papua atas nama Kadek Widyana Surya Putrawan hanya mampu finish di posisi enam.

Manager Porlasi Papua, Joko Imam Pambudi mengaku pada saat lomba memang kondisi angin kurang bagus, sehingga dua atlet yang turun belum bisa meyumbangkan medali bagi Papua.

“Memang target kami hanya perak atau perunggu, namun dari tiga atlet yang turun di layar dan selancar, hanya satu yang mendapat perunggu. Memang kalau dilihat dari cuaca, cukup membuat atlet kami kesulitan,” kata Joko Imam Pambudi.

Dijelaskannya, di nomor Laser Standard sendiri ada kesalahan yang dilakukan atletnya, Andre Christian Saineran pada saat start. Andre dinilai melakukan start terlebih dahulu, sehingga harus menerima hukuman penalty.

Sementara I Ketut Sasha Khrisna Murti mengaku senang dapat menyumbangkan medali bagi Papua.

“Saya cukup senang walaupun tidak dapat meraih perak sesuai target. Makanya, saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat di Papua, hanya bisa menyumbang perunggu. Ke depan di PON Papua saya harap bisa menjadi yang lebih baik,” tegasnya.

Dalam lomba marathon di Pantai Balongan Indah sendiri, untuk Laser Standard Class emas berhasil diraih atlet Jawa Barat, Sujatmiko disusul Ahmad Zainudin (perak) dari Kepulauan Riau dan Burhanul Akram (perunggu) dari Kalimantan Timur.

Di kelas RS One atlet asal Bali, I Nyoman Suartana meraih emas disusul M. Mahardika Sabara (perak) dari Sulawesi Selatan dan Fadli Faisal Yusuf dari Banten raih perunggu.

Di kelas RSX putra, atlet Bali I Gusti Made Oka Sulaksana menyabet medali emas, Badrul Sahid dari Jawa Timur menyabet perak dan I Ketut Sasha Khrisna Murti dari Papua perunggu. (*)

loading...

Sebelumnya

Disengat ubur ubur, atlet renang laut Papua tak lanjutkan lomba

Selanjutnya

Cabor dayung tambah dua medali

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe