PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Partai Hanura dukung Lukas Enembe dua periode
  • Sabtu, 18 Februari 2017 — 17:32
  • 834x views

Partai Hanura dukung Lukas Enembe dua periode

Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua, Hengky Kayame, menegaskan akan mendukung pencalonan kembali Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua untuk periode berikutnya.
Gubernur Papua, Lukas Enembe, saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Ketua DPC di Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua, Hengky Kayame, menegaskan akan mendukung pencalonan kembali Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua untuk periode berikutnya.

Hal tersebut disampaikannya saat melantik ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) di 28 kabupaten dan 1 kota se-Papua, Sabtu (18/02/2017), yang berlangsung di Hotel Fave, Jayapura.

“Hari ini kita sudah lakukan pelantikan seluruh pengurus tingkat kabupaten dan kota. Selamat kepada semua yang dilantik dan wajib kibarkan panji Hanura hingga pelosok. Dan sesuai komitmen kita bersama, kita akan mendukung Gubernur saat ini Lukas Enembe, kembali melanjutkan untuk periodenya yang kedua,” kata Hengky dalam sambutannya.

Dalam acara yang juga dihadiri kordinator DPP Hanura wilayah Papua, Edison Lambe dan Gubernur Lukas Enembe, selaku pembina partai di Papua Hengky Kayame dengan tegas menyebut partai bentukan Wiranto itu, bakal mendukung pencalonan kembali Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua untuk periode berikutnya.

Ditambahkannya, pernyataan resmi ini memang telah sesuai dengan aspirasi dari partai Hanura di wilayah Papua. Hanya saja, untuk rekomendasi resminya akan diturunkan dari pengurus pusat partai, yang bakal dikeluarkan pada Maret, 2017 mendatang.

Sementara itu, Gubernur Lukas Enembe yang turut menghadiri acara dalam kapasitas sebagai pembina parpol di Papua, mengaku sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan Partai Hanura itu.

Dengan bijak mantan Bupati Puncak Jaya itu menyebut Hanura adalah partai besar, dan punya nama baik di seluruh masyarakat Papua dan Indonesia. Meski begitu, dirinya tak lantas legowo meski secara terang-terangan sudah dua partai yakni PAN dan Hanura yang sudah siap mendukungnya.

“Prinsipnya ini kan dukungan kepada saya dan saya sangat apresiasi. Tentu semua itu harus ada proses juga dengan persetujuan dan rekomendasi pimpinan partai di pusat. Dalam dunia politik semuanya bisa berubah. Akan banyak calon yang maju saat pemilihan gubernur 2018 mendatang. Saya tentu sangat berharap dukungan teman-teman partai Hanura. Kalau untuk PAN, itu sudah disampaikan oleh partai bersangkutan untuk diproses di Jakarta,” katanya. (*)

Sebelumnya

Bukti dugaan pelanggaran Pilkada Jayapura diserahkan ke Panwas

Selanjutnya

29 Ketua DPC Hanura dilantik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua