Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Panwaslu Jayapura tangani 25 pelanggaran pilkada
  • Minggu, 19 Februari 2017 — 19:09
  • 849x views

Panwaslu Jayapura tangani 25 pelanggaran pilkada

Dari puluhan kasus yang ditangani ini, pelanggaran yang banyak dilaporkan yaitu ketika proses pencoblosan. Panwaslu masih menunggu bukti-bukti yang harus dimasukkan sebagai bukti kuat atas pelanggaran tersebut.
Ilustrasi proses rekapan suara di Distrik Waibhu Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally.
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jayapura sedang menangani 25 kasus atau pelanggaran yang dilaporkan terkait proses pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 15 Februari lalu.

Ketua Panwaslu Jayapura, Ronald Manoach mengatakan 25 kasus ini sedang ditindaklanjuti dengan penyelidikan.

“Panwas dan tim yang tergabung dalam gakkumdu,” katanya kepada Jubi di Sentani, Minggu (19/2/2017).

Dari puluhan kasus yang ditangani ini, pelanggaran yang banyak dilaporkan yaitu ketika proses pencoblosan. Panwaslu masih menunggu bukti-bukti yang harus dimasukkan sebagai bukti kuat atas pelanggaran tersebut.

“Kita tidak bisa menyelesaikan laporan yang sifatnya tanpa dukungan bukti yang kuat. Dan laporan yang dimasukkan kepada kami ini ada masanya. Sampai tujuh hari sejak dilaporkan tanpa ada barang bukti, maka laporan tersebut tidak akan dilanjutkan atau dinyatakan kedaluwarsa,” katanya.

Terpisah, tokoh adat Sentani, Origenes Kawai mengatakan, pelanggaran terjadi karena penyelenggara tidak melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik.

“Kalau jadi wasit, jangan main bola. Kalau mau main bola jangan jadi wasit. Hal ini yang buat banyak pelanggaran terjadi. Sudah diberikan tiga sebagai penyelenggara maka laksanakan tugas tersebut dengan baik, demikian juga dari sisi pengawasannya,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab Jayapura akan lantik sejumlah OPD

Selanjutnya

FPPP berencana laporkan ketua KPU Jayapura ke polisi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe