Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Timses Mario protes rekapitulasi suara di PPD Sentani
  • Minggu, 19 Februari 2017 — 20:04
  • 879x views

Timses Mario protes rekapitulasi suara di PPD Sentani

Aksi protes Jumat (17/2/2017) hanya berlangsung sekitar lima menit sebelum akhirnya dilakukan koordinasi dengan penyelenggara di PPD.
Aksi demo yang dilakukan oleh sejumlah massa dari paslon nomor urut 2, Mathius Awoitauw dan wakilnya Giri Wijiantoro (Mario) di depan aula Puspenka Sentani, Jumat (17/2/2017) – Jubi/Engel Wally.
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sentani, Jubi – Proses rekapan suara di tingkat Panitia Pemilihan Distrik (PPD), khususnya di PPD Sentani diwarnai aksi protes dari massa timenge sukses (timses) dan saksi pasangan calon (paslon) bupati Jayapura nomor urut 2, Mathius Awoitauw dan wakilnya Giri Wijiantoro (Mario).
 
Mereka membawa sejumlah spanduk dan pamflet, di antaranya bertuliskan “Integritas KPU, PPD, PPS gagal mengawal agenda negara”. Pada pamflet lain massa aksi menulis “PPD segera lakukan pleno rekap suara”.
 
Aksi protes Jumat (17/2/2017) hanya berlangsung sekitar lima menit sebelum akhirnya dilakukan koordinasi dengan penyelenggara di PPD.
 
Saksi dan timses Mario, Otniel Deda mengatakan, undangan rekapan di tingkat PPD yang diterima dari KPU Jayapura dilaksanakan Jumat pagi (17/12), sekitar pukul 09.00 WIT. Namun pelaksanaannya baru berlangsung beberapa jam kemudian atau sekitar pukul 14.30 WIT.
 
Ia menilai pada tahapan ini penyelenggara tidak konsisten terhadap jadwal yang ditetapkan. Pihaknya juga mempertanyakan alasan molornya pelaksanaan rekapitulasi suara tersebut.
 
“Ada apa sehingga waktu yang ditentukan ini bisa molor begitu lama? Padahal kita semua sudah ada sejak pagi hari di aula Puspenka Sentani ini,” katanya.
 
Otniel bahkan menyayangkan tindakan Ketua PPD Sentani yang tidak berada di lokasi rekap dan hadir karena dihubungi.
 
“Seharusnya penyelenggara sudah berada di tempat kegiatan lebih dulu, sambil menunggu para saksi dan juga Panwas yang akan mengikuti jalannya pleno dan rekapan di tingkatan ini. Yang terjadi malah sebaliknya, kita yang hadir duluan lalu menunggu para penyelenggara padahal kotak suara sudah disiapkan,” katanya.
 
Tokoh masyarakat Jayapura, Mauritz Felle pun meminta agar penyelenggara dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.
 
“Konsekuensi sebagai penyelenggara adalah melaksanakan tugas dan fungsi yang sudah diberikan tanggung jawabnya. Aturan dan tahapan serta jadwal adalah panduan dari penyelenggara. Tidak bisa keluar dari alur ini, sehingga tidak ada tanggapan miring dari masyarakat dan seluruh timses yang ingin memastikan hasil rekapan suara di tingkat PPD,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Elvis Tabuni: Penanganan Pilkada sebaiknya dikembalikan ke DPR

Selanjutnya

DPD Hanura Papua siap ganti Ketua Fraksi Hanura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe