Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. BLUD akan kelola kapal wisata milik Pemko Jayapura
  • Minggu, 19 Februari 2017 — 19:42
  • 536x views

BLUD akan kelola kapal wisata milik Pemko Jayapura

“Kami masih mengurus surat-surat dokumen, ke depan ini akan diserahkan kepada BLUD untuk mengurus keseluruhannya, begitu pula dengan BRT,” kata Elby kepada wartawan baru-baru ini.
Kapal wisata Youtefa – Dok Pemko Jayapura.
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura Elby Uneputty mengatakan, kapal wisata milik Pemerintah Kota Jayapura akan dikelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), bersama dengan BRT (Bus Rapid Transit).
 
“Kami masih mengurus surat-surat dokumen, ke depan ini akan diserahkan kepada BLUD untuk mengurus keseluruhannya, begitu pula dengan BRT,” kata Elby kepada wartawan baru-baru ini.
 
Ia menjelaskan, saat ini sedang mengurus surat dan dokumen Kapal Wisata Youtefa milik Pemerintah Kota Jayapura. Hanya menunggu waktu saja untuk menyerahkan kapal tersebut setelah BLUD terbentuk.
 
“Kita akan segera bentuk dengan stakehoklder-nya, sebenarnya kita hanya kasih kepada Dinas Pariwisata atau hotel-hotel untuk difungsikan dan mungkin kita hanya patokan tarifnya saja,” lanjutnya.
 
Direktur Penjualan Swisbelhotel Arry S Ekaningsih mengakui, ketertarikannya untuk mengetahui secara jelas berapa tarif yang akan dibebankan, sehingga tamu-tamu hotel bisa diikutkan dalam paket pariwisata Teluk Jayapura.
 
“Ini usaha bagus untuk mendukung perekonomian, khususnya wisata Kota Jayapura dan kami sangat mendukungnya,” ujarnya.
 
Sebelumnya, Pemerintah Kota Jayapura melalui siaran pers menyebutkan, Penjabat Wali Kota Jayapura Daniel Pahabol mengatakan, pengadaan Kapal Wisata Youtefa bertujuan untuk melayani warga Kota Jayapura mengelilingi keindahan Teluk Youtefa.
 
“Tujuan kapal ini untuk melayani masyarakat kita yang berpergian dan pulang dari kampung-kampung di sekitar Kota jayapura,” katanya usai meresmikan Kapal Wisata Yotefa di Terminal Taman Mesran, Kota Jayapura, 11 Januari 2017.
 
Kapal pesiar buatan PT Inti Sari Maju, Surabaya seharga Rp5,3 miliar tersebut berkapasitas 100-150 penumpang. Pembelian dari DAK Dinas Perhubungan Kota Jayapura APBD 2016.
 
Kapal sepanjang 17,50 meter dan lebar 6,5 meter itu tiba di Jayapura pada 11 Januari 2017 setelah menempuh 10 hari perjalanan dari Surabaya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

TPID Kota Jayapura atur strategi stabilkan harga

Selanjutnya

Bank Papua targetkan biayai 3.500 KPR

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua