PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Gapensi apresiasi masuknya Semen Manokwari ke Papua
  • Minggu, 19 Februari 2017 — 19:58
  • 483x views

Gapensi apresiasi masuknya Semen Manokwari ke Papua

"Dalam dunia konstruksi kualitas bahan menjadi ukuran, kita belum bisa bicara jauh ke depan karena produk ini harus digunakan dulu supaya tahu kualitasnya," ujarnya.
Ilustrasi. Dok Jubi.
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi), Provinsi Papua, mengapresiasi masuknya semen produksi Manokwari, Papua Barat, ke Papua melalui Pelabuhan Jayapura karena bisa menurunkan biaya kemahalan pembangunan.

 

"Ini sesuatu yang menarik dan sangat baik untuk mempercepat proses pembangunan di Papua, kalau misalnya pabrik di Manokwari bisa menjawab kebutuhan pembangunan di wilayah Papua dan Papua Barat," ujar Ketua Umum BPD Gapensi Papua Erick Wally di Jayapura, Minggu (19/2/2017).

Ia menjelaskan, dalam setiap proyek pembangunan, konsumsi semen cukup besar dan selama ini para kontraktor harus mendatangkan bahan bangunan tersebut dari Makassar atau Surabaya yang membuat biaya distribusi cukup tinggi.

Karena itu, ia memandang dengan mulai masuknya semen produksi Manokwari ke Papua, dapat mamangkas biaya pengiriman dan mendorong lebih banyak program pembangunan yang bisa dibuat.

"Setiap kegiatan pembangunan, material semen itu bisa 10-20 persen dari seluruh bahan bangunan, dengan harga bahan yang sekarang ada ini kalau kita bandingkan dengan kita datangkan dari Manokwari, ini kita bisa jauh menghemat," kata dia.

Namun Erick menekankan, dari sisi kualitas semen Manokwari belum terbukti karena baru saja masuk pasaran. Karena itu menurutnya perlu ada pembuktian.

"Dalam dunia konstruksi kualitas bahan menjadi ukuran, kita belum bisa bicara jauh ke depan karena produk ini harus digunakan dulu supaya tahu kualitasnya," ujarnya.

Sebelumnya, PT Pelindo IV Cabang Jayapura mengungkapkan pada Januari 2017, semen asal Manokwari sudah mulai masuk Jayapura melalui Pelabuhan Jayapura.

"Kabar yang menggembirakan adalah semen dari Manokwari sudah mulai masuk ke Jayapura dengan total muatan 1.700 ton," ujar Manager Pelayanan Jasa dan Aneka Usaha Pelindo IV Cabang Jayapura Balthasar Uniwally. (*)

Sebelumnya

Bank Papua targetkan biayai 3.500 KPR

Selanjutnya

Bulog canangkan Bantuan Pangan Non Tunai pengganti raskin

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua