Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. DPD Hanura Papua siap ganti Ketua Fraksi Hanura
  • Senin, 20 Februari 2017 — 12:10
  • 1086x views

DPD Hanura Papua siap ganti Ketua Fraksi Hanura

“Kami sudah usulkan ke DPP agar Ketua Fraksi Hanura di DPRP segera diganti, tingga tunggu proses saja,” katanya usai melantik 29 DPC Hanura se-Papua.
DPD Hanura Papua siap ganti Ketua Fraksi Hanura
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Ketua Dewan Perwakilan daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Papua, Hengky Kayame mengatakan, DPD Hanura Papua sudah melayangkan surat kepada Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Hanura, untuk segera mengganti Ketua Fraksi Hanura di DPRP yang dijabat Yan Mandenas.

Hal itu dikatakan Hengky Kayame beberapa waktu lalu di Jayapura. “Kami sudah usulkan ke DPP agar Ketua Fraksi Hanura di DPRP segera diganti, tingga tunggu proses saja,” katanya usai melantik 29 DPC Hanura se-Papua.

Kayame mengatakan, surat dari DPP Hanura sudah dilayangkan ke DPR Papua, tinggal diproses. “Kami sudah menyiapkan penggantinya, yaitu Wihelmus Pigai,” tegasnya.

Sebelumnya, mantan ketua DPD Hanura Papua yang diberhentikan oleh DPP Hanura, Yan Permenas Mandenas menyatakan, ada pihak luar partai yang ingin melengserkan ia dari jabatannya sebagai Ketua DPD Hanura Papua.

Kendati mengaku tak terlalu memikirkan Surat Keputusan No:SKEP/152/DPP-HANURA/X/2016, yang ditandatangani Pelaksana tugas harian (Plh) Ketua Umum Dr. Chairuddin Ismail dan Sekjen Dr. Berliana Kartakusumah, yang isinya memberhentikan dirinya sebagai Ketua DPD Hanura Papua, Yan menyatakan akan melakukan perlawanan dengan menempuh jalur hukum.

Yan menambahkan, SK pemberhentiannya dari DPP tidak sah. Dalam SK Kemenkumham dan KPU, Plh tak punya hak mengambil keputusan strategis. Hanya mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dalam waktu tiga bulan.

"Ini sudah melenceng jauh dari sebuah mekanisme dan aturan. Saya juga tak pernah dapat surat peringatan selama ini. Saya tidak tahu apa kesalahan saya. Bukan rahasia lagi kalau siapa aktor di balik ini semua. Teman-teman di DPP juga sudah tahu," kata Yan.

Menurutnya, hal itu antara beberapa bupati di lingkaran tertentu, yang hendak mengambil alih pimpinan partai Hanura. Itu semua demi mengamankan Pilgub.

"Ini memang politik, tapi caranya harus lebih santun. Beretika. Ini orang lain yang tanam, orang lain yang nikmati buah," kata Mandenas dalam keterangan persnya kepada wartawan di Jayapura belum lama ini. (*)

loading...

Sebelumnya

Timses Mario protes rekapitulasi suara di PPD Sentani

Selanjutnya

Disinyalir petugas Lapas Abepura "nakal", enam napi kabur

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe