Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. UP2KP tindaklanjuti pengaduan Mahasiswa FK Uncen
  • Senin, 20 Februari 2017 — 12:23
  • 994x views

UP2KP tindaklanjuti pengaduan Mahasiswa FK Uncen

“Inti dari pengaduan tersebut adalah mereka (mahasiswa-red) tidak bisa melakukan proses pendidikan profesi dokter umum, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dok II Jayapura karena overload,” katanya.
Ratusan mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Cenderawasih (UNCEN), saat menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Papua beberapa waktu lalu – Jubi/Dok.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Menanggapi pengaduan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih (Uncen), terkait tidak bisa diprosesnya pendidikan profesi dokter umum di RSUD Jayapura karena overload, pihak Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP) telah membentuk tim investigasi terkait pengaduan tersebut.

Direktur UP2KP, Agustinus Rarap kepada wartawan, Senin (20/2/2017), mengatakan pihaknya telah menerima laporan permohonan tidak bisa diprosesnya pendidikan dokter dari mahasiswa FK Uncen, pada Jumat (17/2/2017) lalu.

“Inti dari pengaduan tersebut adalah mereka (mahasiswa-red) tidak bisa melakukan proses pendidikan profesi dokter umum, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dok II Jayapura karena overload,” katanya.

Dikatakan, tim yang sudah terbentuk akan melakukan investigasi dengan pihak FK Universitas Cenderawasih, dan pada Selasa (21/2/2017), tim akan berkoordinasi sekaligus melakukan pertemuan dengan Direktur RSUD Jayapura terkait masalah itu.

“Nanti pada Rabu pekan depan, tim akan melakukan pertemuan dengan komisi V DPR Papua untuk mencari solusi penyelesaian,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Umum UP2KP Alexander Krisifu mengatakan, terkait masalah itu, pada Minggu (19/2/2017) pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan Papua, Aloisius Giyai, guna membicarakan pengaduan dari mahasiswa FK Uncen itu.

"Tim pertama akan melakukan invetigasi dan pertemuan dengan Mahasiswa dan Dekan FK, kemudian tim kedua akan melakukan pertemuan dengan Direktur RSUD Jayapura," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Aloisius Giyai, meminta tim UP2KP langsung turun lapangan untuk mengklarifikasi masalah itu, sekaligus meminta prestasi dari para mahasiswa yang mengadu.

"Saya minta kepada tim yang turun agar mencarikan solusi terbaik untuk penyelesaian masalah ini," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

DPMF Uncen fasilitasi temu mahasiswa selamatkan tanah dan manusia Papua

Selanjutnya

SMKN 2 Jayapura yakin siswanya lulus UKK

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe