Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. SMKN 2 Jayapura yakin siswanya lulus UKK
  • Senin, 20 Februari 2017 — 12:34
  • 990x views

SMKN 2 Jayapura yakin siswanya lulus UKK

"Makanya kami sangat perhatikan betul bahwa yang namanya UKK itu, yang harus dipahami dan dikerjakan sungguh-sungguh oleh para siswa. Kami sangat yakin siswa kami bisa sukses dalam ujian ini," katanya.
Suasana pelaksanaan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) jurusan Akutansi di SMKN 2 Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Pelaksanaan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) tahun ajaran 2016-2017, dilaksanakan serentak di seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik swasta maupun negeri se-Indonesia.

 

Khusus di SMKN 2 Jayapura, ketua panitia pelaksanaan UKK SMKN 2 Jayapura, Delima Tambai, kepada Jubi, Senin (20/2/2017), yakin siswa-siswinya berhasil menyelesaikan semua ujiannya dengan baik.

"Kami sebagai tenaga pendidik sangat yakin, siswa-siswi  kami bisa lulus dalam UKK tahun ini. Apalagi sebelum menghadapi UKK, kami sudah jauh-jauh hari melakukan pengayaan, baik untuk menghadapi UKK maupun UNBK," katanya.

Delima Tambai menambahkan, di SMKN 2 Jayapura ada sebanyak 288 anak didik yang mengikuti UKK dari lima jurusan yang ada. Lima jurusan tersebut di antaranya Administrasi Perkantoran, Akutansi, Pemasaran/Tata Niaga, Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

"Jurusan TKJ 29 siswa, UPW 29 siswa, Perkantoran 79 siswa, Akutansi 103 dan Tata Niaga 48 siswa," urainya.

Dikatakan, SMK merupakan sebuah sekolah yang menuntut anak didiknya menguasai keahlian, sehingga UKK merupakan jantung dari SMK itu sendiri.

"Makanya kami sangat perhatikan betul bahwa yang namanya UKK itu, yang harus dipahami dan dikerjakan sungguh-sungguh oleh para siswa. Kami sangat yakin siswa kami bisa sukses dalam ujian ini," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa kepada Jubi, Sabtu (18/2/2017), berharap semua siswa-siswi yang duduk di kelas 12 tingkat pendidikan SMK, harus bisa lulus UKK.

"Seluruh SMK yang ada di Kota Jayapura akan melakukan UKK yang merupakan Ujian Nasional. Ujian Nasional dalam bentuk praktik, nah, kalau ujian praktik tidak lulus maka murid tersebut tidak lulus pada penentuan akhir. Untuk itu, saya berharap semua siswa-siswi harus menyiapkan diri menghadapi UKK tersebut," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

UP2KP tindaklanjuti pengaduan Mahasiswa FK Uncen

Selanjutnya

SMK Ampari Jayapura hadapi UNBK dengan fasilitas seadanya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe