PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Pemkab Jayapura gelar pra jabatan K2
  • Senin, 20 Februari 2017 — 15:31
  • 562x views

Pemkab Jayapura gelar pra jabatan K2

"Keterbatasan SDM yang dimiliki pemerintah saat ini, hendaknya tidak menjadi hambatan bagi setiap ASN, untuk melanjutkan pengembangan kreativitas dalam meningkatkan kompetensi, serta pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," katanya.
Para peserta diklat gelombang pertama saat mengikuti kegiatan di Aula BLPPP Yahim
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Galuwo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi - Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Badan Kepegawaian Daerah ( BKD), selama seminggu melaksanakan pendidikan dan latihan (diklat) pra jabatan, bagi 227 orang yang akan diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkup Pemkab Jayapura.

Peserta Diklat yang terdiri dari dua gelombang dan enam angkatan ini, terdiri dari Gol I (satu) sebanyak 29 orang, Golongan II (dua) 176 orang, Golongan III (tiga) 22 orang.

Acara pembukaan diklat pra jabatan ini dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Yerri F Dien, mewakili Bupati Jayapura, di Balai Latihan Pertanian Provinsi Papua (BLPPP), Kampung Yahim, Kelurahan Dobonsolo.

Sambutan Bupati Jayapura yang dibacakan oleh Sekda menyampaikan, peningkatan kompetensi seperti ini terus ditumbuhkembangkan, seirama dengan dinamika ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Keterbatasan SDM yang dimiliki pemerintah saat ini, hendaknya tidak menjadi hambatan bagi setiap ASN, untuk melanjutkan pengembangan kreativitas dalam meningkatkan kompetensi, serta pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," katanya.

Konsekuensi logis dari niat baik pemerintah di antaranya adalah terwujudnya pemerintahan yang transparan, dalam melaksanakan tupoksi. Tak lupa Sekda mengatakan pada seluruh peserta, agar mengikuti pelatihan dan materi yang diberikan selama seminggu nanti.

"Sebagai pimpinan saya perlu tegaskan dan ingatkan bagi seluruh peserta diklat agar mengikuti aturan yang ditetapkan selama pelaksanaan diklat. Karena melalui diklat ini semua peserta dilatih kerja disiplin, menghormati dan mematuhi aturan," ujarnya, di Aula BLPPP Yahim, Senin (20/2/2017).

Ketua Panitia Penyelenggara, Aleks Salikode, secara terpisah mengatakan, jumlah peserta diklat pra jabatan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terdaftar, sebanyak 227 orang.

"Peserta terbanyak dari dinas pendidikan yang bekerja sebagai tenaga guru, dengan jumlah 135 orang. Sementara dari dinas lain 37 orang, kantor 47 orang, badan 5 orang, dan RSUD 3 orang. Total semuanya 227 orang," urainya.

Aleks menambahkan, diklat pra jabatan berlangsung 18 hari dimulai pada 20 Februari sampai 9 Maret 2017. Dalam pelaksanaanya, peserta akan dibekali oleh para pengajar, instruktur, narasumber, tenaga kesehatan dan pengajar, yang dihadirkan dari Widyaiswara BKPLA Provinsi Papua, pejabat di lingkup Pemkab Jayapura, kalangan akademisi, instruktur Polres Jayapura, dan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura.

"Jadi hari ini kita mulai dengan gelombang pertama sebanyak 120 orang, yang terbagi tiga angkatan, yang ikut diklat pada 20-27 Februari. Sementara untuk gelombang kedua, sebanyak  07 orang yang terdiri dari tiga angkatan, akan mengikuti diklat pada 1-8 Maret," pungkasnya. (*)

Sebelumnya

Pendukung “Tofan” turun jalan rayakan kemenangan

Selanjutnya

Persipura kembali fokus liga utama

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua