Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Dunia
  3. Pemerintah Tanzania hancurkan 56 hektare ladang Ganja
  • Senin, 20 Februari 2017 — 15:35
  • 922x views

Pemerintah Tanzania hancurkan 56 hektare ladang Ganja

Tarime adalah salah satu daerah dengan reputasi negatif di bagian barat-laut Tanzania karena penanaman marijuana, yang sebagian dijual di kota besar utama negeri tersebut seperti Mwanza dan sisanya dieksport sampai ke negara tetangganya, Kenya.
Ilustrasi tanaman Ganja (Jubi/Liputan6.com)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Arusha, Tanzania, Jubi- Pemerintah di Kabupaten Zona Danau Tanzania, Tarima, menyita 20 karung ganja kering dan memusnahkan 56 hektare tanaman itu selama tiga hari belakangan dalam pemberantasan narkotika yang sedang berlangsung.

Glorius Luoga, Komisaris Kabupaten Tarime, pada Minggu (19/2) mengatakan pemberantasan itu mungkin dilakukan karena satuan tugasnya bertekad untuk memerangi bisnis obat terlarang di daerah tersebut.

Ia mengatakan satuan tugas itu menangkap dedengkok narkotika termasuk mereka yang menanam dan mengimportnya dari negara tetangga, Kenya.

Luoga, yang juga adalah Ketua Komite Keamanan Kabupaten, menyatakan operasi tersebut dilancarkan antara 13 dan 15 Februari tahun ini di seluruh kabupaten itu, yang berada di pantai timur Danau Victoria.

"Kami sejauh ini telah menangkap 14 orang sehubungan dengan obat terlarang," kata pejabat tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin siang ( 20/2). Ia menyatakan polisi masih mencari tersangka yang melarikan diri selama operasi itu.

Komisaris Kabupaten tersebut mendesak warga agar melancarkan proyek lain pertanian yang bisa memberi mereka banyak uang. Ia mengatakan daerah itu dikaruniai tanah yang terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk menanam bermacam tanaman seperti pisang, bawang putih, kentang Irlandia, bunga Matahari, jagung dan sayuran.

Tarime adalah salah satu daerah dengan reputasi negatif di bagian barat-laut Tanzania karena penanaman marijuana, yang sebagian dijual di kota besar utama negeri tersebut seperti Mwanza dan sisanya dieksport sampai ke negara tetangganya, Kenya.

Polisi di Wilayah Mara secara rutin telah memusnahkan ratusan hektare tanaman ganja di wilayah Zona Danau di negeri tersebut. (*)

 


 


 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Kenya butuh 114 Juta Dollar redakan dampak kekeringan

Selanjutnya

Pesawat tabrak gedung pertokoan di Melbourne

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe