PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Gubernur sebut pertumbuhan ekonomi Papua tidak merata
  • Rabu, 22 Februari 2017 — 15:39
  • 391x views

Gubernur sebut pertumbuhan ekonomi Papua tidak merata

Diakuinya, pertumbuhan ekonomi Papua tak terlepas dari dominasi bidang pertambangan. Karena itu ia berharap selain dua perusahaan raksasa seperti gas bumi dan emas, ada investor lain yang membawa dampak pertumbuhan perekonomian Papua ke depan.
Gubernur Papua Lukas Enembe saat menerima cinderamata dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua dan papua barat – Jubi / Sindung Sukoco.
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe menyebut, pertumbuhan ekonomi Papua 9,26 persen dan melebihi pertumbuhan nasional tidak menyeluruh di kota dan kabupaten.
 
“Pemerataan tidak terjadi, sebagian besar tak terjadi pertumbuhan yang baik, dan kita dorong terus tumbuh menyeluruh di Papua, harus ada pemerataan di dalamnya,” ujarnya pada acara pertemuan tahunan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di salah satu hotel di Jayapura, Selasa (21/2/2017).
 
Diakuinya, pertumbuhan ekonomi Papua tak terlepas dari dominasi bidang pertambangan. Karena itu ia berharap selain dua perusahaan raksasa seperti gas bumi dan emas, ada investor lain yang membawa dampak pertumbuhan perekonomian Papua ke depan.
 
“Investor memberikan pertumbuhan ekonomi Papua dan kita lihat selain dua itu ada perkebunan kelapa sawit yang juga menorehkan investasi dan tenaga kerja yang banyak direkrut, kita harap ini juga memberikan sumbangan bagi pertumbuhan ekonomi Papua ke depan,” katanya.
 
Diakuinya, faktor keamanan dan politik 2016 juga mempengaruhi perekonomian Papua. Ia berharap stabilitas keamanan dan politik terjaga sehingga ekonomi akan tetap dan terus tumbuh.
 
Kepala OJK Perwakilan Papua Misran Pasaribu mengatakan, pemerataan harus didukung oleh perbankan yang ada.
 
“Masalahnya, pemerataan dan pertumbuhan ekonomi itu hanya disumbang bidang pertambangan dan hanya di wilayah Mimika bukan di daerah lainnya yang belum mendapatkan distribusi mendapatkan, ini memang harus dilakukan pemerataan,” ujarnya.(*)

Sebelumnya

OJK: perbankan di Papua mengalami pertumbuhan usaha positif

Selanjutnya

Miliki aset Rp23 triliun, Bank Papua diminta lebih berperan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua