PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. ASN jangan tinggalkan tempat tugas
  • Rabu, 22 Februari 2017 — 16:40
  • 682x views

ASN jangan tinggalkan tempat tugas

“Yang mau lari dari tugas dan tanggung jawab ada sanksi yang akan diterima, paling berat adalah diberhentikan dari status ASN,” katanya.
Para peserta pra jabatan yang sedang mendengar arahan dari salah satu instruktur sebelum memasuki ruangan – Jubi/Engel Wally.
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Aparat Sipil Negara (ASN) Kategori 2 (K-2) yang mengikuti Pendidikan dan pelatihan (diklat) pra jabatan selama seminggu harus siap bekerja di manapun ia berada.
 
Hal ini ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar ketika ditemui Jubi di Sentani, Selasa (21/2/2017).
 
Menurut dia selama ini banyak oknum ASN yang tak melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, bahkan meninggalkan tempat tugasnya tanpa alasan yang jelas.  
 
“Kita bicara fakta. Hal ini sudah sering terjadi di antara para ASN yang bermain-main dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Untuk itu, diklat dan pra jabatan ini sangat penting untuk diikuti dan maknai dengan baik walaupun waktunya hanya seminggu,” katanya.
 
Ia mengakui diklat dan pra jabatan kali ini lebih singkat dari sebelumnya yang dilakukan berbulan-bulan lamanya. Oleh sebab itu, ASN yang mengikuti kegiatan ini harus menerapakan ilmu yang didapat selama diklat.
 
“Yang mau lari dari tugas dan tanggung jawab ada sanksi yang akan diterima, paling berat adalah diberhentikan dari status ASN,” katanya.
 
Terpisah, peserta diklat, Rudyanto mengatakan, masa pendidikan dan pelatihan seperti ini sangat dinanti-nanti, sebab dirinya sudah bekerja selama tujuh tahun sebagai honorer. Dirinya pun sudah melalui masa diklat dan mendapat tempat tugas yang baru.
 
“Masa ini memang sangat dinantikan, tentu setelah mendapat tempat tugas yang baru, maka saya akan melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” katanya. (*)

Sebelumnya

Tokoh adat klaim Mario menang di pilkada Jayapura

Selanjutnya

KPU Jayapura diminta segera umumkan hasil perolehan suara

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua