Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Maluku
  3. Pemerkosa divonis penjara 6,4 tahun dan akan menikahi korban
  • Rabu, 22 Februari 2017 — 16:48
  • 1617x views

Pemerkosa divonis penjara 6,4 tahun dan akan menikahi korban

Terdakwa juga bersedia untuk menikahi korban sebagai bentuk tanggungjawabnya tetapi keputusannya itu tidak mendapatkan restu ibu kandung korban.
Ilustrasi penjara (Jubi/Tribunnews.com)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Ambon, Jubi - Majelis hakim Pengadilan Negeri Ambon menjatuhkan vonis selama enam tahun dan empat bulan penjara terhadap Yunus, terdakwa pemerkosa seorang siswa SMA yang masih di bawah umur.

"Menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 6,4 tahun dan denda 50 juta rupiah subsider empat bulan kurungan," kata ketua majelis hakim Pengadilan Negeri setempat, S.M.O Siahaan didampingi Hery Setyobudi dan Jimmy Wally selaku hakim anggota di Ambon, Selasa ( 21/2) lalu.

Terdakwa yang baru berusia 19 tahun ini dijatuhi hukuman penjara karena terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 81 Undang-Undang nomor 23 tahun 2009 tentang perlindungan anak.

Yang memberatkan Yunus divonis 6,4 tahun penjara karena perbuatannya telah merusak masa depan korban dan saat ini dalam keadaan hamil, sedangkan yang meringankan adalah terdakwa bersikap sopan dan belum pernah dihukum.

Terdakwa juga bersedia untuk menikahi korban sebagai bentuk tanggungjawabnya tetapi keputusannya itu tidak mendapatkan restu ibu kandung korban.

Putusan majelis hakim juga sama dengan tuntutan jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Ambon yang meminta terdakwa divonis 6,4 tahun penjara dan denda Rp50 juta tetapi subsidernya enam bulan kurungan.

Atas keputusan tersebut, baik JPU maupun terdakwa menyatakan menerima.

Sejak awal Februari 2017, majelis hakim PN Ambon telah menjatuhkan vonis penjara terhadap dua terdakwa pelaku cabul dan pemerkosaan terhadap anak kandung masing-masing hukuman yang lebih berat, yakni penjara selama 10 dan 12 tahun .(*)
 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemprov Maluku dapat 16 Bus Baru

Selanjutnya

Maluku krisis penulis buku anak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua