Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Rabu, KPU Kaimana pleno suara pilkada
  • Rabu, 22 Februari 2017 — 16:51
  • 1077x views

Rabu, KPU Kaimana pleno suara pilkada

“Mari kita jaga keamanan yang kondusif. Siapa yang menjadi pemenang adalah pilihan rakyat dan kita dukung semua,” katanya.
Arak-arakan massa pendukung calon wakil gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani dan calon gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan ketika tiba di Kaimana – Jubi/Jacob.
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Kaimana, Jubi – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kaimana, Papua Barat memastikan akan melakukan pleno rekapitulasi penghitungan surat suara tingkat kabupaten, Rabu (22/2/2017).

Pleno ini dimajukan sehari, karena masih ada tugas pengisian hal-hal dari hasil pleno yang membutuhkan kosentrasi agar tidak salah dalam penulisan.

Sementara menyangkut kotak suara hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua Barat hingga H + 3 semua telah berada di kabupaten sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Komisioner Divisi Teknis KPU Kaimana, Yunizar Hengky Airory mengatakan dari pengembalian kotak suara hasil pungut hitung surat suara yang telah dilaksanakan di sejumlah distrik, telah dikembalikan pada H+ 2, kecuali kotak suara dari PPD Yamor yang baru dikembalikan pada H + 3. Karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

“Setelah kita laksanakan pemilu untuk Kaimana itu pada  H+1 itu sudah dikembalikan ke kabupaten, sementara 4 distrik yang lain setelah dilakukan pleno tingkat distrik pada H+2 itu sudah masuk di kabupaten, yang baru masuk pada H+3 itu hanya kotak suara dari Distrik Yamor dan semua hasil yang ditulis di C1 Plano telah kita scend untuk penghitungan cepat KPU, sehingga kami rencana setelah nanti Rapat adalah kalau tidak besok (Rabu) berarti Kamis,” kataya kepada Jubi di Kaimana, Selasa (21/2/2017).

Ia pun berterima kasih kepada masyarakat Kimana yang proaktif menjaga situasi keamanan selama proses pilkada serentak tahun ini.

“Mari kita jaga keamanan yang kondusif. Siapa yang menjadi pemenang adalah pilihan rakyat dan kita dukung semua,” katanya.

Anak asli Kaimana dari suku Koiway, calon wakil gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, yang berpasangan dengan calon gubernur Dominggus Mandacan menyampaikan terima kasih, karena masyarakat telah memilihnya bersama Dominggus Mandacan.

“Kami akan taruh di atas pundak kami berdua untuk secara bersama membangun Papua Barat yang kita cintai bersama ini,” katanya. (Jacob Owen)

loading...

Sebelumnya

Pleno rekapitulasi pilkada distrik di Sorong selesai

Selanjutnya

Panwas Sorong tindak lanjuti tuntutan pendukung Sethiba

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe