Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Massa dua paslon di Tolikara demo Panwas
  • Rabu, 22 Februari 2017 — 17:40
  • 1825x views

Massa dua paslon di Tolikara demo Panwas

“Kami menilai surat rekomendasi Panwas Kabupaten Tolikara itu adalah rekomendasi sepihak tidak independen dan kredibel,” jelasnya.
Ketua KPU Tolikara Hosea Genongga didampingi Kapolres Tolikara AKBP Musa korwa dan anggota PANWAS Tolikara Abini Kogoya – Jubi/ Derwes Yikwa.
Angela Flassy
Editor : Angela Flassy
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Karubaga, Jubi - Massa pendukung dari dua pasangan calon nomor urut satu Usman – Dinus, dan nomor urut dua Amos – Beka, melakukan demontrasi ke kantor Panwas Kabupaten Tolikara di Gurikme Karubaga Tolikara Selasa (21/2/2017).

Demontrasi itu dilakukan menyusul dikeluarkannya surat Panwas Kabupaten Tolikara, tentang rekomendasi pembatalan hasil pemungutan suara dan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada 2017 Kabupaten Tolikara, pada 18 distrik, 17 Februari 2017 di Karubaga Tolikara Papua.  

Ketua Tim sukses pasangan calon No.Urut 1 Usman G. Wanimbo dan Dinius Wanimbo, yakni Sonny Wanimbo mengatakan surat rekomendasi itu dinilai gegabah.

“Kami menilai surat rekomendasi Panwas Kabupaten Tolikara itu adalah rekomendasi sepihak tidak independen dan kredibel,” jelasnya.  

Selain itu, menurut Sonny Panwas Kabupaten Tolikara tanpa alasan yang jelas telah pindah berkantor di kantor Polres Tolikara dan anggota panwas berada di luar Tolikara.

“Karena itu kami menilai Ketua Panwas bersama anggota lainnya dengan nyata–nyata berniat menghambat Pilkada serentak 2017 bagi Kabupaten Tolikara,” jelasnya.

Massa pendukung pasangan calon nomor urut 1 dan nomor urut 2 minta Ketua KPU Kabupaten Tolikara  Hosea Genongga bersama komisionernya, segera menjalankan semua tahapan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Seorang anggota Panwas Kabupaten Tolikara Abini Kogoya menyatakan kesiapannya untuk menghubungi ketua Panwas bersama anggota, untuk segera hadir di Karubaga Tolikara, sehingga semua tahapan proses rekapitulasi dan pleno KPU Tolikara berjalan dengan baik dan benar sesuai aturan yang berlaku saat ini.

Sementara itu Ketua  KPU Tolikara Hosea Genongga mengatakan sedang menunggu Ketua Panwas Tolikara bersama anggota hingga Rabu (22/2/2017).

“Kami telah menunggu Panwas namun hingga  sampai saat ini hanya satu orang anggota saja bersama KPU Tolikara,” katanya.

loading...

Sebelumnya

Partisipasi pemilih di distrik Sentani timur capai 80 persen

Selanjutnya

Tidak cukup bukti, Panwas sesalkan pemberitaan soal OTT

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe